Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Lestarikan Budaya Pemkot Blitar Adakan Pawai Budaya


Pemberangkatan Pawai Budaya Oleh Walikota Blitar Samanhudi Anwar.
BLITAR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Blitar ke-112 diisi dengan berbagai acara. Satu yang meriah dan dibanjiri masyarakat serta wisatawan adalah Pawai Budaya yang digelar pada Minggu (1/4/2018) mulai Pukul 12.00 WIB.Pawai budaya ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari Sekolah dan OPD, BUMD/ BUMN se Kota Blitar. peserta berjalan sejauh tiga Kilometer dengan rute Kantor Pemkot Blitar, jl. Merdeka, jl. Teratai, Jalan Mastrip, Jalan TGP, jl. Jend Sudirman dan Finish di Rumah Dinas Wali Kota Blitar.



Seluruh peserta memakai atribut zaman dulu atau djadoel. Mulai dari pakaian, pernak-pernik serta barang lain yang dibawa semuanya bernuansa Indonesia lama seperti lesung, alat permainan tradisional dan lain sebagainya.Setiap kelompok peserta memiliki tema tersendiri, sedangkan pawai budaya kali ini mengangkat tema dengan semangat one for all, all for one kita mantabkan kebersamaan menuju Blitar Sejahteta.



Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar mengatakan, Pawai budaya bertujuan untuk melestarikan budaya lama yang utamanya adalah berpakaian sesuai dengan adat dan tradisi yang dimiliki Kota Blitar.“Pesan yang ingin kami sampaikan adalah kita tidak perlu malu dengan budaya berpakaian kita. Kita harus menunjukkan budaya kita sangat luar biasa, ” kata Samanhudi Anwar kepada wartawan, Minggu (1/4/2018).



Samanhudi berharap acara Pawai budaya ini akan bisa terus digelar setiap tahun sebagai event tahunan HUT Kota Blitar yang bisa menarik banyak wisatawan.Selain itu, event ini diharapkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan cinta terhadap kebudayaan bangsa sendiri dengan melestarikan budaya lokal, menciptakan even budaya dan pariwisata serta menarik minat wisata datang dan menyaksikan pawai budaya. (VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda