Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

TMMD 101 KODIM 1022/TANAH BUMBU Bedah Rumah Sebagai Berkah Menjelang Ramadhan

BATULICIN - Hanya dalam hitungan hari rumah Asmuni warga Rt 07 Rw 02 resmi telah selesai dibedah oleh Personil Tentara Manunggal  Masuk Desa (TMMD ) Kodim 1022 /Tanah Bumbu (Tanbu). Satuan Tugas TMMD adalah orang-orang pilihan yang khusus ditugaskan untuk membedah rumah warga yang tidak mampu. Mereka bukan tukang yang memiliki keahlian khusus didalam membangun rumah namun ternyata mereka mampu menyelesaikan pembangunan rumah milik warga hanya dalam hitungan hari.

Dalam hal ini ada 4 (empat) warga yang tidak mampu mendapatkan hadiah bedah rumah dari Kodim 1022/Tnb, mereka adalah Sanu (52) M.Yusuf (53) Syaiful (52) dan Asmuni (42) yang semuanya adalah warga Rt 07 dan Rt 15 Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanbu.

Keempat rumah tersebut memang sudah tidak layak untuk ditempati karena kondisi bangunannya sudah rapuh dan mudah roboh bila ditiup angin kencang.Hal inilah yang membuat Kodim 1022/Tnb tersentuh untuk membedah ke 4 rumah tersebut.Dan melalui program TMMD 101 lah rumah ke 4 warga tersebut telah selesai dibedah.

Semua penerima bedah rumah menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Personil TMMD 101 Kodim 1022/Tnb bahkan  lebih khusus mereka juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1022 Tanbu Letkol ZCI. Andi Setiawan, S.Sos. karena berkat Dandim lah mereka mendapatkan hadiah bedah rumah menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. 

"Bulan puasa tinggal menghitung hari oleh sebab itu bedah rumah ini kami anggap sebagai hadiah ramadhan untuk kami sehingga pada hari lebaran nanti kami sekeluarga dapat berlebaran dengan tenang"sebut Asmuni yang mewakili  rekan - rekannya.

Mereka juga tidak henti - hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt atas nikmat yang diberikan ini. "Mudah -mudahan dengan rumah baru ini kami dapat beribadah dengan khusu baik dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang khususnya dibulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi"bebernya. 

Komendan Kodim 1022 /Tanbu Letkol ZCI. Andi Setiawan,S.Sos. hanya menyampaikan selamat menempati rumah baru dan mudah-mudahan menjadi berkah buat keluarga yang menempari baik dimasa sekarang maupun dimasa-masa yang datang."Dengan selesainya bedah rumah warga maka selesai pula tugas TMMD 101 semoga di TMMD berikutnya kita bisa bersama lagi"harap Dandim. (MAIYA)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda