Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Peringati Hari Lahir Pancasila, Plt Bupati Nur Arifin Ajak Amalkan Pancasila di Segala Bidang

TRENGGALEK - Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni merupakan peringatan bersejarah dimana Presiden Soekarno berpidato dalam siding BPUPKI membacakan rumusan tentang Pancasila yaitu ketuhanan, kebangsaan Indonesia atau nasionalisme, internasionalisme atau peri-kemanusiaan, mufakat atau demokrasi, dan kesejahteraan sosial.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi. Tema tersebut diambil untuk membangkitkan semangat persatuan yang merupakan pilar utama kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama, serta semangat berprestasi yang tertanam kuat di dada para atlet jelang penyelenggaraan Asean Games tahun ini.

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya. Dikonfirmasi usai menjadi Pembina Upacara pada Perigatan Hari Lahir Pancasila di Alun-Alun, Jumat (1/6/2018), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan Pancasila di segala bidang kehidupan berbangsa.

“Seperti dalam sambutan Pak Presiden tadi kita ini diminta untuk mengamalkan Pancasila di segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Nur Arifin.“Salah satu yang sedang kita hadapi, kita ini sedang mempersiapkan Asean Games makanya di semua penjuru harus mensukseskan itu karena ini harga diri dan martabat bangsa di hadapan bangsa-bangsa se-Asia,” imbuhnya. (yanto/Humas)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda