Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Ringankan Kebutuhan Masyarakat, Rukun Sejati Bagi Beras Ke Desa Delapan Kwintal

TULUNGAGUNG - Paguyuban Rukun Sejati ( RUKI ) kumpulan warga Tiongha pemakaman gunung bolo Desa Bolorejo Kecamatan Kauman setiap tahun sodakoh berupa beras ke masyarakat di Desa. 

Bantuan berupa beras sudah menjadi tradisi semenjak pak Wito, pak Teong, pak Wanto secara turun temurun  di jalankan, tahun ini delapan kwintal beras di serahkan ke Siswanto di kantornya sebagai Kepala Desa, pada Jumat (8/6) pukul 08.30 wib, ucap Indra Gunawan Pengurus paguyuban Rukun Sejati Tulungagung. 

Bantuan yang kita berikan ke masyarakat antara hubungan kita sesama manusia yang wajib  menolong. Kita tidak punya pikiran macam macam selain menjalankan amanah yang berjalan cukup lama ini sampai ke masyarakat yang membutuhkan, "tambahnya.

Warga Desa Yuli, Toyo, Mul, Sr, Wk,Tl mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan tersebut, Kami warga masih di beri kesempatan ikut membantu mengantar beras sebanyak 8 kwintal dalam 200 kantong plastik masing - masing berisi 4 kilo beras d terima langsung oleh pak Siswanto, "kata warga yang puluhan tahun mengenal Ruki. 

Kepala Desa Bolorejo Kecamatan Kauman, Siswanto mengatakan, bantuan itu harus ada surat pemberitahuan. Kalau itu zakat akan kita terima kita tidak bisa menolak zakat. Kalau itu bantuan pasti kita tolak dan kita tidak menerima bantuan apapun, sinisnya. 

Zakat sebanyak delapan kwintal itu akan di bagikan ke masyarakat yang layak menerima. Desa masih menunggu surat dari ruki zakat atau bantuan. Untuk sementara beras  di simpan dii gudang Desa menunggu ada keterangan dari Rukun Sejati, tegas Siswanto di ruang kerja. (N70)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda