Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tanbu Laksanakan Konsultasi Publik Revisi RPJMD

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar kegiatan Konsultasi Publik Revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu 2016 – 2021, acara tersebut di gelar di Aula Mahligai Bersujud Kapet Simpang Empat, Selasa ( 26/06/2018).

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Rooswandi Salem, M.Sos. MM. mengatakan Konsultasi Publik Revisi RPJMD Kabupaten Tanah Bumbu sangat penting dilakukan, sebagai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dengan harapan agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memiliki bekal dalam menyusun perencanaan.

“ Keterbatasan pendanaan yang terjadi saat ini akibat dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semakin menurun dan kebijakan dana transfer dari pemerintah pusat ke daerah yang semakin ketat, nanum saya berharap agar tidak menjadi alasan untuk menacapai visi dan misi kepala daerah, karena hal ini dapat dilakukan dengan mengedepankan Inovasi yang memaksimalkan hasil dan meminimalkan biaya, ” ujar Rooswandi.

Rooswandi Salem Menambahkan “seiring dengan semakin tingginya harapan masyarakat akan hadirnya Pemerintah dalam setiap penyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat, ini memerlukan upaya yang cerdas oleh pemerintah dan masyarakat sendiri, agara pelayanan terhadap masyarakat terpenuhi, sehingga dalam forum ini diharapkan disepakatinya kebijakan yang sinergi antara pemerintah dengan masyarakat dapat terwakili”.

Kegiatan Konsultasi Publik Revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu 2016 – 2021 turut hadir Anggota DPRD Tanah Bumbu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ketua Organisasi, LSM dan  Perbankkan. (MC/ADV/MAIYA)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda