Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Api Obor Asian Games 2018 Tiba Di Blitar

BLITAR - Kirab obor Asian Games 2018 dijadwalkan akan melintasi kota Blitar Jumat, 20 Juli 2018.  Informasi yang dihimpun Soerabaia Newsweek, kirab obor di Blitar hari ini akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, Ketua Komite Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan, Pawai Obor Asian Games 2018 di Kota Blitar sempat mengalami keterlambatan 3 jam dari jadwal yang sudah ditentukan. 

Erick menjelaskan, keterlambatan ini dikarenakan terdapat kegiatan di Solo, sehingga jadwal molor dari yang sudah ditentukan. Sesuai jadwal, Api Obor Asian Games 2018 ini akan sampai di Kota Blitar pada Jum’at pagi pukul 08.30 WIB, namun mengalami keterlambatan 3 jam sehingga baru sampai di Kota Blitar pada pukul 12.30 WIB.

Api Obor Asian Games 2018 itu sampai di Kota Blitar sekitar pukul 12.30 WIB dibawa Ling Ling Agustin mantan atlet tenis meja yang pernah berlaga di Olimpiade Barcelona 1992.Dari area city walk, Ling Ling Agustin membawa api obor Asian Games 2018 ke dalam Makam Bung Karno. Disana Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menunggu tepat di depan pusara Bung Karno untuk menerima api obor Asian Games 2018.

Setelah diterima Puan, rombongan torch relay sempat memanjatkan doa di Makam Bung Karno. Sebelum kembali diarak menuju Kantor Wali Kota Blitar di Jalan Merdeka Kota Blitar, untuk diserahkan kepada Wakil Walikota Blitar Santoso. Sebelumnya proses penyalaan obor sudah dilakukan pada Minggu 15 Juli 2018.  Sumber api kirab obor diambil dari api abadi Asian Games yang tersimpan di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India, yang menjadi arena pelaksanaan perdana 1951. Selanjutnya, obor akan tiba di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, pada 18 Juli dan memulai perjalanannya ke 53 kota yang berada di 18 provinsi.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Blitar Santoso mengatakan, dengan singgahnya Obor Asian Games 2018 di Kota Blitar akan berdampak baik untuk atlet-atlet yang ada di Kota maupun Kabupaten Blitar. Santoso menjelaskan, hal itu karena untuk di Kota Blitar sendiri merupakan kota pertama yang disinggahi Obor Asian Games 2018 yang akan berkeliling ke 18 Provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga pihaknya berharap para atlet-atlet yang ada di Kota Blitar, bisa memanfaatkan momen ini sebagai pemacu semangat untuk berprestasi di tingkat Internasional. Sesuai jadwal, setelah melakukan pawai Obor Asian Games 2018 di Kota Blitar akan melanjutkan perjalana ke Kota Malang.

Di Jawa Timur, daerah yang akan dilintasi kirab obor yakni mulai dari Blitar, Kepanjen, Malang, Bromo, Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso pada 19-21 Juli mendatang. Selanjutnya, kota terakhir di Jawa Timur yang dilewati obor tersebut adalah Banyuwangi pada 21-23 Juli 2018.(VDZ) 

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda