Pasca Gempa di Lombok, Risma : Sumbangan Akan Diwujudkan Bangunan Sekolah


Surabaya NewsWeek- Musibah yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat ( NTB ) sepekan yang lalu yang , Spontan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendirikan posko peduli gempa. Selain menerima berbagai macam sumbangan, Posko ini juga menerima sumbangan berupa uang, pasalnya sumbangan uang akan di priorotaskan untuk membangun sekolahan yang mengalami rusak berat

 “Kita lagi ngumpulkan uang karena banyak sekolah yang rusak, sedangkan Pak Presiden (Joko widodo – Red  ) mau bantu rumah untuk warga. Makanya bantuan ini kami wujudkan dengan membangun sekolah,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Selasa, (7/8/2018).

Masih Wali Kota Tri  Rismaharini menjelaskan, Pemkot Surabaya sudah melakukan survei ke lokasi untuk meninjau sekolah mana yang kondisinya mengalami kerusakan berat.

“ Pemkot Surabaya sudah melakukan survei, nanti Kebutuhannya kurang lebih Rp 880 juta dan kami akan membangun satu sekolah disana,” ungkapnya.  

Wali Kota Risma mengatakan, keinginan untuk membangun sekolah cukup beralasan, sebab bantuan seperti logistik maupun obat-obatan menurutnya sangat melimpah. Oleh karena itu, dirinya menginginkan sumbangan uang yang diberikan pemkot diwujudkan untuk membangun sekolah.

“Untuk bantuan logistik maupun obat – obatan sangat melimpah, sedangkan untuk bantuan bangunan sekolah, bertujuan membantu anak – anak agar, secepatnya bisa masuk sekolah lagi pasca gempa,” tandas Wali Kota Surabaya.

Wali Kota Risma menambahkan, Pemkot sendiri belum mengirimkan tim relawan ke Lombok dengan alasan bantuan relawan disana sudah banyak.

“Makanya saya lebih konsentrasi ngumpulkan uang untuk membangun satu sekolah,” tandasnya.

Adapun uang yang sudah terkumpul terhitung sejak kemarin mencapai Rp 617 juta. Masing-masing sumbangan berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah SD dan SMP serta masyarakat Surabaya ( Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement