Dishub Kota Probolinggo Gelar Jalan Santai


Walikota Hj Rukmini saat melepas peserta jalan santai dalam rangka memperingati Hari Perhubungan tahun 2018.
PROBOLINGGO - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018 di Kota Probolinggo diperingati dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba fotografi tingkat SMP/SMA, pemberian reward kepada pegawai berdedikasi di Dinas Perhubungan, lomba kebersihan, donor darah, pemberian tali asih pegawai purna tugas di lingkungan Dinas Perhubungan, tasyakuran hingga jalan santai. 

Nah, Jumat (21/9) pagi tadi, giliran jalan santai digelar memungkasi peringatan penting tersebut. Dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini, jalan santai dengan start-finish di depan kantor Dinas Perhubungan Jalan Suroyo itu diikuti ratusan peserta. Nampak hadir Sekda Bambang Agus Suwignyo, Kasat Lantas AKP Alpo Gohan dan perwakilan Forkopimda. 

Tema Harhubnas tahun ini adalah “Kita tingkatkan guyub rukun untuk mewujudkan konektivitas dan keselamatan transportasi yang lebih baik”. Dalam sambutan sebelum melepas peserta jalan sehat Walikota menyampaikan pentingnya kesadaran bersama bahwa sektor perhubungan memiliki peranan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Keberhasilan pembangunan suatu daerah dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. “Maka Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Perhubungan yang terwadahi dalam forum lalu lintas melakukan koordinasi dan rencana aksi sesuai program pemerintah. Dalam sebuah konsep untuk mewujudkan kawasan tertib lalu lintas yang bertujuan menggugah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” jelas Rukmini. 

Sebagai pelaksanaan tanggung jawab tersebut, Dishub berupaya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan serta meningkatkan kualitas pelayanan melalui penguatan di bidang regulasi, penerbitan berbagai kebijakan peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi. Termasuk penguatan fungsi regulator di bidang transportasi disertai peningkatan pengawasan dan penegakan peraturan secara konsisten. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, saling menghormati dan para pegawai harus kompak,” pesan Rukmini. Acara pagi itu diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada peserta yang menang undian. 

Ditempat yang sama , Sumedi Kepala Dishub kota Probolinggo saat dimintai komentar terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi peringatan hari perhubungan tahun ini dengan kegiatan pamungkas yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat. 

“Diharapkan dengan adanya jalan sehat atau jalan santai ini akan memacu semangat masyarakat dan staf untuk selalu berprilaku sehat dengan olahraga ringan seperti ini. ”Ujarnya.(Rd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement