PN Surabaya Gelar Penanda Tanganan Pakta Integritas WBK dan WBBM Bersama Forpimda

 
KPN Surabaya Nursyam bersama Humas PN Sigit Sutriono.

SURABAYA - Demi terwujudnya zona integritas yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan tingkat pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan, PN Surabaya menggelar acara deklarasi dan penanda tanganan pakta integritas WBK dan WBBM bersama Forpimda Surabaya. (06/03)

Acara yang dihadiri oleh segenap Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) serta para hakim, panitera dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, berlangsung khidmat dan gayeng di lantai 6 gedung PN Surabaya. Adapun Forpimda yang hadir antara lain Waka Pengadilan Tinggi, Walikota Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Kajari Surabaya, Kajari Tanjung Perak, Danrem, Dandim serta Karutan Medaeng. 

Dalam acara tersebut, Ketua PN Surabaya Nursyam SH., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan kepada para hadirin terkait prestasi dan perubahan-perubahan yang dilakukan di internal PN Surabaya demi mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani(WBBM). 

" Demi terwujudnya WBK dan WBBM di Pengadilan Surabaya ini, kami telah melakukan perubahan untuk meningkatkan pelayan kepada masyarakat melalui SIPP sebagai sarana mempermudah penelusuran perkara, kemudian E-Court, dimana para pencari keadilan tidak perlu repot-repot antri di PN Surabaya karena bisa melakukan pendaftaran gugatan perdata, pembayaran, serta persidangan lewat internet yang  bisa diakses dimana dan kapan saja, serta pembatasan bertemunya pihak yang berperkara dengan pejabat pengadilan untuk meminimalisir terjadinya korupsi di lingkungan PN Surabaya. " urai KPN Nursyam

Walikota Surabaya, ketika diberikan kesempatan memberi sambutan menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya melalui dirinya merasa sangat mengapresiasi langkah PN Surabaya serta menyambut baik pembangunan zona integritas menuju ke arah WBK dan WBM. 

" Kami sangat menyambut baik atas langkah-langkah perubahan yang di lakukan PN Surabaya dengan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. " tutur Walikota Surabaya Tri Rismaharini. 

Lebih lanjut, setelah sambutan yang diberikan Walikota Surabaya, langsung di dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas yang di lakukan KPN Nursyam berserta Forpimda yang hadir saat itu. (Ban)

Posting Komentar

0 Komentar