Kecamatan Mayangan Gelar Sosialisasi Monitoring, Evaluasi dan Administrasi Pendaftaran Tanah dan Bantuan Sosial


PROBOLINGGO - Guna menambah wawasan dan memberi kontribusi kemudahan terkait pelayanan, maka Pemerintah Kecamatan Mayangan kota Probolinggo dengan berbagai inovasinya mengadakan kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Administrasi pendaftaran tanah serta bantuan sosial. Acara yang diadakan di pendopo kecamatan Mayangan ini dihadiriperwakilan Dinas Sosial, Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta warga dari berbagai kelurahan di kecamatan tersebut, Rabu (20/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Mayangan, Muhammad Abbas ini lebih banyak mengulas terkait layanan kemudahan bagi warga utamanya warga kurang mampu dalam memenuhi keinginan untuk memilki sertifikat atau akta tanah yang mereka miliki. "Dengan adanya kegiatan ini setidaknya akan memberi hal positif bagi warga untuk dapat mengurus permasahan tanah dengan mudah termasuk mekanisme yang harus dilakukan oleh warga."Ujar pria yang disapa abas ini.

Perlu diketahui bahwa agenda ini merupakan satu bentuk terobosan yang secara khusus diberikan pada masyarakat kecamatan Mayangan dan lebih spesifik bagi warga kota Probolinggo terkait kemudahan pendaftaran tanah. "Kita upayakan bagi masyarakat yang selama ini masih belum masuk database terkait tanah yang dimilikinya, dengan bantuan bersifat sosial kita permudah mekanisme hingga apa yang diharapkan warga dapat tercapai."Jelas Camat Mayangan M. Abbas.

Kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi program PTSL, hal ini seperti disampaiakan sekretaris kecamatan (Sekcam) Mayangan saat ditemui wartawan media ini. Dalam acara ini, warga selanjutnya mendengarkan pemaparan dari narasumber yakni dari Dinas Sosial dan Badan Pertanahan Nasional.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan membawa hal positif bagi warga terlebih mereka yang tergolong kurang mampu untuk mendaftarkan aset yang dimilikinya berupa tanah, karena kami memberi kemudahan bagi masyarakat begitu juga bentuk pelayanan lainnya."Ujar M Abbas, Camat Mayangan. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement