IOF Tanbu Dan Anak Yatim Gelar Bukber


BATULICIN - Pencinta Adventure yang tergabung dalam  Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) anak yatim di hotel Eboni Jum at (24/05/19).

Sebagai rangkaian bukber itu sekaligus melakukan santunan kepada  sejumlah anak yatim, serta diisi Tausyiah agama sebelum berbuka. Ketua Pengurus cabang Daerah IOF Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem mengatakan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keakraban sesama Ofroader,sekaligus  menyatukan kebahagiaan  bersama anak yatim.

"Melalui momentum Ramadhan ini kita berharap  untuk saling  memperkuat silaturrahmi antar sesama ,dengan  sebuah organisasi  bukan hanya  sebatas wadah penyaluran  hobi tapi  selalu  komitmen menanamkan rasa sifat perduli, "kata Rooswandi.

Sekda Tanbu ini menambahkan, Bukber ini merupakan pertemuan pertama sejak di lantiknya pengurus IOF pada bulan kemarin. Setelah terbentuknya pengurus baru priode ini ,salahsatu langkah  yang dia lakukan adalah mendata lebih dulu Offroader di Tanah Bumbu ini baik jenis roda 2 maupun roda 4.Hal ini  akan menjadi sasaran program IOF kedepan. 

"Lebih penting dari itu sesama Offroader baik roda 2 dan roda 4 agar menyatukan pemikiran bagaimana kegiatan Adventure harus menunjang  program pemerintah daerah dalam hal pengembangan budaya dan Pariwisata,"jelasnya.

Senada disampaikan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin. Dalam momentum ini IOF Pencab Tanbu tidak saja mampu meningkatkan kualitas kinerja sesuai visi misi organisasi.Namun sebagai penghobi mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah.  "Hal ini adalah bentuk sinergi yang tepat selain menunjang program pemerintah dalam hal kepariwisataan ,namun turut memberikan manfaat bagi masyarakat, "imbuhnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement