LSM LIRA Probolinggo Memburu Berkah Ramadhan Dengan Membagikan Takjil


Bupati LSM LIRA Probolinggo, Syamsudin SH saat berada ditengah kegiatan pembagian takjil.

PROBOLINGGO - Nilai keberkahan yang terkandung dalam bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) dengan wujud kegiatan sosial berupa pembagian takjil bagi sesama muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. 

Agenda yang mengambil tempat di sekitar Rest Area Sukapura ini (Minggu, 12/5) diawali dengan doa bersama dengan harapan agar niatan suci yang ditunjukkan LSM ini mendapat ridho dari Allah SWT. Sejurus kemudian ratusan paket takjil dibagikan pada masyarakat pengguna jalan yang saat itu melintas di lokasi. 

Menurut Syamsudin SH, selaku Bupati LSM LIRA menjelaskan bahwa kegiatan ini ini murni sebagai bentuk kepedulian lembaganya pada masyarakat utamanya umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa. “Kita berupaya menyapa dan berbagi kebahagiaan dibulan suci Ramadhan ini pada sesama utamanya warga Sukapura. Dengan bingkisan takjil ini diharapkan kegembiraan dapat dirasakan oleh saudara kita yang berpuasa dan untuk yang perdana ini, kami sengaja membidik Sukapura karena wilayah ini merupakan jangtung Probolinggo yang juga ada destinasi wisata internasional yaitu Gunung Bromo. Insya Allah kegiatan ini akan kami lanjutkan ke daerah lain di Kabupaten ini.  

Melalui perencanaan yang matang, kegiatan ini nampak berjalan cukup lancar dan seluruh anggota yang terlibat dalam pembagian takjil tersebut dapat menunjukkan kekompakannya. Begitu juga kewaspadaan akan faktor Keselamatan juga diperhatikan oleh anggota LSM LIRA mengingat kegiatan ini berlangsung dibahu jalan yang arus lalu lintasnya ckup padat. Partisipasi dalam even ini juga ditunjukkan oleh anggota LIRA dari Kecamatan Paiton, Tiris bahkan anggota dari wilayah kota Probolinggo turut membantu demi lancarnya kegiatan tersebut.  

Ungkapan rasa terima kasih disampaikan oleh Camat LIRA Sukapura seperti yang disampaikan pada Surabaia News Week ”Kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga pada Bupati Lira Syamsudin  beserta kawan kawan baik dari wilayah lain terlebih yang di sukapura, semoga kebersamaan dan kekompakan ini tetap terjaga selamanya”Ujar Camat Lira Sukapura yang didampingi Camat Lira Sumberasih M Buri Wawan.

Usai kegiatan pembagian takjil dilokasi tersebut, panitia mengarahkan semua anggota LSM LIRA kumpul di rest area sukapura guna melaksanakan giat buka bersama. Nampak percakapan yang cukup familier dapat terlihat diantara anggota LSM ini. Kebersamaan ini berlanjut saat memasuki maghrib dan melaksanakan buka bersama. “Semoga kebersamaan ini akan terus dapat dirajut oleh anggota LSM Lira dan yang terpenting semua anggota dapat memahami visi dan misi keberadaan lembaga ini yang semata ingin memayungi dan melindungi kepentingan masyarakat.” Tegas Syamsudin SH, Bupati LIRA Probolinggo. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar