Pasar Murah Di Desa Sejahtera Meringankan Beban Ibu Rumah Tangga


BATULICIN – Pasar murah Ramadhan 1440 Hijriah di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat  baru saja dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Hj Sadariah, Rabu (22/05/2019) 

Acara tersebut diawali dengan penyerahan  paket sembako kepada  tiga orang, orang tua jompo, oleh ketua TP PKK Tanbu. 

Pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian  (Disdagri) Tanbu bersama TP PKK dan DWP ini dilaksanakan satu hari.

Dalam sambutannya Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Haryanto, menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ramadhan di Desa Sejahtera ini merupakan rangkaian terakhir dari pasar murah yang dilaksanakan di 10 Kecamatan se-Tanbu.

H Deny mengatakan harga kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah ramadhan ini tidak sama dengan harga di pasaran, artinya harganya benar - benar dijual lebih murah.

“Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat khususnya ibu rumah tangga disaat menghadapi bulan puasa, tentu dipasaran harga sembako sangat meningkat tajam sehingga merepotkan ibu - ibu untuk mengatur keuangan yang pas - pasan" ujar H.Deni.

"Dengan adanya sembako murah ini mudah- mudahan dapat membantu ibu- ibu untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,” ungkapnya.

Dikatakannya demi pemerataan sembako yang ada, agar ibu-ibu rumah tangga yang berbelanja sesuaikan dengan kebutuhan, agar ibu-ibu rumah tangga yang lain juga kebagian.

Sementara itu, Camat Simpang Empat, Ferdy Yospi, menyambut baik dengan digelarnya pasar murah ramadhan di Kecamatan Simpang Empat utamanya di Desa Sejahtera.

Menurutnya, walaupun pasar murah di Desa Sejahtera ini berada di tengah perkotaan, namun warga dari desa lain masih bisa memperoleh sembako yang dibutuhkan.

“Semoga pasar murah ini dapat  memberikan manfaat bagi ibu - ibu rumah tangga khususnya demi memenuhi kebutuhan pokok menjelang idul fitri” ujarnya.

Adapun kegiatan pasar murah ini  didukung pula oleh GOW, Gatriwara, Dunia Usaha, Bulog, dan SKPD terkait dilingkup Pemkab Tanbu.

Selain itu penyelenggaraan pasar murah ini pihaknya menyediakan sebanyak 300 kg Gula Pasir, 250 Paket Bahan Pokok berisi Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, dan Teh 2 Kotak.

Untuk paket bahan pokok kalau dipasaran harga normal Rp 43.000. Sedangkan di Pasar Murah Ramadhan hanya Rp 35.000/paket.
Artinya lebih murah Rp10.000

Di pasar murah juga disediakan beras, telur, margarin, mie instan, kopi, teh, gula, sayur, dan lainnya.

Yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Sejahtera H Abdul Salam, Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat Dewi Hariani. 

Kegiatan pasar murah ini dibanjiri oleh ibu- ibu. mereka berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dimasa - masa yang akan datang. 

"Artinya kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan  pada bulan puasa saja akan tetapi  dilaksanakan juga pada bulan- bulan lainnya" pinta Ibu yang namanya tidak dikorankan. (Irfan)

Posting Komentar

0 Komentar