Sekda : Upayakan Stok Kantong Darah Tersedia


BATULICIN -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bunbu (Sekda Kab Tanbu) H. Rooswandi Salem mengharapkan kantong stok  darah selalu tersedia. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi menipisnya stok darah di Rumah Sakit Andi Abdurahman Noor.

Meski itu dia mengajak jajarannya untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah pada Jum’at (14/06/2019) di Kantor Bupati Tanbu.“Saat ini stok darah kita di RSUD sudah sangat menipis sekali, ini karena pada ramadhan kemarin PMI tidak melakukan kegiatan donor darah”, sebut Sekda.

Dengan kondisi itulah ujar Sekda yang juga Ketua PMI Tanbu, pihaknya mengajak jajaran Pemkab Tanbu untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya guna memenuhi stok darah yang ada di RSUD dr Andi Abdurahman Noor.

Selain itu sambungnya, kegiatan donor darah bagi jajaran Pemkab Tanbu itu digelar PMI Tanbu juga dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini tanggal 14 Juni 2019.“Untuk itu saya atas nama PMI Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya bagi jajaran pegawai kita atau siapa pun yang sudah membantu mendonorkan darahnya, karena setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi saudara kita yg membutuhkan”, katanya.

Wakil Bupati Tanbu H. Ready Kambo yang turut menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi upaya PMI dan pagawai Pemkab Tanbu yang antusias mengikuti kegiatan donor darah itu.“Saya benar-benar salut dan bangga dengan antusiasme pegawai kita dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi ladang ibadah buat mereka dan kita semua”, tukasnya.

Sementara itu dari data yang ada di PMI Tanbu, pada kegiatan tersebut sekurangnya ada 71 orang pegawai yang mendaftar hendak  mendonorkan darahnya.Dari 71 orang pegawai itu,  yang berhasil diambil darahnya sebanyak 64 orang dengan perolehan darah sebanyak 67 kantong, dengan rincian golongan darah A sebanyak 18 kantung, golongan B sebanyak 18 kantung, golongan AB sebanyak 3 kantung, golongan O sebanyak 25 kantung, dan gagal sebanyak 3 kantung. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement