Sekda Lantik Pengurus Karang Taruna Kab. Tanbu


BATULICIN - Ketua dan sejumlah Pengurus  Organisasi Karang Taruna Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) di lantik untuk masa bhakti 2019-2023. Organisasi wadah kepemudaan itu dilantik Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem di di Aula Bersujud Senin (15/07/19).

Dikatakann Sekda. Karang Taruna sebuah organisasi sosial kemasyarakatan serta sarana pengembangan generasi muda untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari dan oleh untuk masyarakat.

Meski itu, H. Rooswandi Salem meminta kepada organisasi Karang Taruna di Kab. Tanah Bumbu untuk komitmen membawa generasi muda kearah yang lebih positif melalui berbagai kegiatan apapun. 

"Selain dituntut meningkatkan kualitas kelembagaan,juga harus mampu menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat ,guna merumuskan strategi penanganan permasalahan sosial di daerah ini"kata Rooswandi saat membacakan sambutan Bupati. Dia menambahkan, sebagai organisasi kepemudaan hendaknya Karang Taruna juga mampu menjadi pemuda yang solid dan memiliki semangat.

"Diharapkan Karang Taruna Tanah Bumbu ini dapat menjadi mitra kerja semua komponen,baik Pemerintah maupun swasta untuk saling memberikan manfaat. Sehingga keberadaannya mampu berkoontribusi bagi pembangunan daerah,tapi secara strategis memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya. 

Diketahui, Adapun ketua Karang Taruna Kab. Tanah Bumbu masa bhakti 2019-2023 H. Abdul Muiz. M. Pd. Kegiatan dihadiri sejumlah kepala SKPD Tanbu serta perwakilan pengurus Karang Taruna Propinsi Kalimantan Selatan. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement