Konsisten Terhadap janji, Menghantarkan Politisi Partai Nasdem ini Menduduki Kursi Dewan


PROBOLINGGO - Kepiawaian dalam melakukan pendekatan pada konstituen yang tentunya juga diikuti dengan merealisasikan janji kampanye, membuat Hj Warsini, politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melenggang kembali ke kursi legislatif untuk periode 2019-2024.

Tidak banyak ucapan yang terlontar dari perempuan yang satu ini, hanya dirinya berjanji akan selalu berada di tengah masyarakat demi memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka. ”Merupakan kebanggan ketika saya dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili mereka di dewan yang terhormat ini. Namun juga menjadi sebuah tantangan untuk komitmen memegang amanah memperjuangkan kepentingan warga dan diteruskan melalui DPRD.”ujar Warsini yang didamping H. Toha sang suami.

Berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Mayangan kota Probolinggo, Hj Warsini berhasil memperoleh suara sebanyak 1.926 sehingga potensi untuk melenggang ke kursi DPRD setempat terpenuhi. Hal yang patut diapresiasi utamanya oleh konstituen, mengingat persaingan calon legislatif saat itu begitu ketat. ”Penilaian masyarakat akan kinerja selama periode senelumnya merupakan kunci utama, sehingga kepercayaan itu terus dipertahankan untuk member peluang pada saya sebagai wakilnya di legislatif.”tambahnya.

Bersama 30 anggota DPRD terpilih, Hj Warsini mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di kantor DPRD kota Probolinggo, Sabtu (24/8) pagi. Anggota dewan periode 2019-2024 ini diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat, Darwanto. Mereka diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim nomor 171.45/867/011/2019 yang dibacakan Plt. Sekretaris Dewan, Warsito.

Disinggung apa ada terobosan yang akan diberikan pada warga di dapilnya, Warsini mengaku belum bisa berandai-andai. Menurutnya masyarakat sekarang telah bisa menilai sejauhmana kontribusi seorang dewan dalam memperjuangkan kepentingan mereka. ”Yang terpenting dapat memfasilitasi kehendak mereka melalui legislatif secara pribadi saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mereka.”pungkasnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement