Teruskan Amanah Untuk Memfasilitasi Kepentingan Masyarakat Bawah


HM Bebun yang didampingi istrinya ketika mendapat ucapan selamat dari Walikota usai dilantik.

PROBOLINGGO - Kesanggupan untuk memegang kepercayaan yang diberikan masyarakat dalam mewakilinya di kursi legislatif merupakan halyang patut dipegang teguh dan selanjutnya direalisasikan. Kenyataan ini yang ada pada H M Bebun SH, sosok politisi Partai  ( PDIP ) kota Probolinggo yang komitmen memegang janji pada konstituennya.

Telah banyak yang dirasakan selama periode pertama menduduki kursi DPRD kota Probolinggo oleh masyarakat di Dapil (Daerah Pemilihan) wilayah kecamatan Kademangan dan Kedopok atas upayanya memfasilitasi kepentingan masyarakat khususnya masyarakat kalangan bawah di wilayah tersebut.

Dan untuk kedua kalinya, HM Bebun dipercaya masyarakat menjadi wakilnya di DPRD kota ini dengan perolehan suara yang signifikan. “Alhamdulillah rakyat masih menghendaki saya menjadi wakilnya di kursi dewan. Mudah-mudahan saya diberi kekuatan untuk memegang amanah ini hingga usai jabatan di legislatif.”Ujar suami dari Hj Nurul Wahidah ini.

Bersama 30 anggota DPRD kota Probolinggo lainnya, pria yang dalam massa pencalonan legislatif banyak mendapat serangan dari pihaklain ini, dilantik dan diambil sumpahnya beberapa waktu lalu (24/8). Tak banyak kata yang sanggup disampaikan oleh politisi senior di partai PPP ini, dirinya hanya mengatakan akan terus berupaya semaksimal mungkin dapat memegang dan meneruskan amanah yang diberikan oleh warga.

Terkait adanya koordinasi dengan rekan satu partai di legislatif, “Dalam fraksi di DPRD, kami tetap menjunjung tinggi koordinasi antar rekan satu partai. Hal ini semata menjadi komitmen dalam menjaga keutuhan partai dan kekompakan sesama rekan di legislatif”tambahnya.

Momentum terpilihnya anggota DPRD kota Probolinggo periode 2019-2024 ini juga disikapi oleh Walikota Hadi Zainal Abidin yang mengingatkan anggota dewan ini untuk tidak lupa akan janji saat kampanye. “Saya mengajak anggota dewan periode 2019-2024 yang baru diambil sumpahnya ini untuk mencurahkan segala tenaga dan kemampuan demi mengemban amanat rakyat Kota Probolinggo,” kata Wali Kota Hadi.Zainal Abidin pada sambutan pelantikan anggota dewan.

”Doa dan harapan semoga saya diberi kekuatan dapat mempertahankan dan merealisasikan  apa yang menjadi harapan masyarakat utamanya di Dapil saya.”pungkas HM Bebun. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar