Gubernur Harapkan Partisipasi Masyarakat Sukseskan Revolusi Hijau


BATULICIN - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mendorong partisipasi warga banua untuk berpartisipasi mensukseskan program revolusi hijau.Yakni melalui gerakan menanam demi kelestarian dan keseimbangan ekosistem.

Hal demikian dikatakan Ir. H. Mariani saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel dalam  penanaman serentak dan peringatan. gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai (DAS) di Kawasan Wisata Goa Liang Bangkai Kecamatan Mantewe, Jumat (25/10/19).

"Dengan sebab itu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat perlu dilakukan kajian kelayakan kajian ekonomi dan bisnisnya. Sehingga kegiatan penanaman pohon sebagai bagian upaya rehabilitasi hutan dan lahan diharapkan menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, "jelasnya. 

Dalam sambutan Gubernur Kalsel itu mengungkapkan pula rehabilitasi hutan berkelanjutan akan menciptakan komoditas komoditas unggulan yang lahir dari perhutan sosial. 

"Insyaallah jika ini dilakukan  secara simultan dari dan berkelanjutan maka target target yang telah ditetapkan dalam program gerakan nasional rehabilitasi DAS dapat kita capai, "tandasnya.

Dia menambahkan, kehadiran pejabat atau kepala daerah dalam kegiatan ini diharapkan menjadi contoh kepada masyarakat untuk mau perduli menanam pohon dilingkungan nya masing masing .

"Melalui gerakan menanam dan merawat pohon ini diharapkan bisa diikuti oleh siapapun dan dimanapun. Terutama  kepala daerah dan Jajarannya mampu menggerakkan senua masyarakat untuk menanam dan menanam, "imbuhnya.

"Terus tanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang kita tanam adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan serta kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak cucu kita dimasa yang akan datang,"tutupnya. 

Sementara itu kegiatan ini digelar KPH Kusan. Bibit pohon yang ditanam berjumlah 300 batang pohon. Turut hadir Ketua TP PKK Kab.Tanah Bumbu beserta pengurusnya.

Kemudian  diikuti jajaran Pemkab Tanbu,   serta melibatkan berbagai pihak termasuk perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. Maupun gerakan Pramuka Kab. Tanbu. (fan)

Posting Komentar

0 Komentar