SMPN 3 Kota Probolinggo Menuju Sekolah Ramah Anak


PROBOLINGGO - Menciptakan kondisi lingkungan yang dapat memberi efek positif bagi komunitas yang hidup didalamnya, merupakan hal yang patut diapresiasi. Hal ini juga yang harus diterapkan dilingkungan sekolah, dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan pembelajaran dengan didukung dengan lingkungan yang baik.

Seperti yang dilakukan di SMPN 3 kota Probolinggo dalam menciptakan Sekolah Ramah Anak, dimana program ini mencakup berbagai hal yang tentunya sebagai acuan memeri kemajuan baik dalam proses pembelajaran maupun karakter anak secara individual. 

Demi terciptanya program tersebut, lembaga pendidikan dasar ini melakukan kegiatan yang Kepala sekolah SMPN 3 kota Probolinggo, Sumantri S.Pd, M.Pd saat diwawancarai mengatakan bahwa secara berkesinambungan sekolah ini telah melakukan inovasi demi terciptanya kondisi lembaga yang makin maju. “Semua prestasi yang diraih oleh anak-anak ini, juga diawali pembentukan karakter yang dilakukan di sekolah ini. Bagaimana keguyuban bapak ibu guru dan tenaga adminstrasi untuk menjadikan sekolah ini menjadi sekolah ramah anak. Sekolah yang kreatif, inovatif dan peduli terhadap lingkungan juga perkembangan siswa, sehingga terbentuklah siswa siswa berprestasi di lembaga ini. ”Ujarnya.


Lebih lanjut Sumantri menambahkan dengan prestasi siswa baik yang bersifat akademik maupun non akademik yang salah satunya diwujudkan dengan keikutsertaannya dalam berbagai ajang lomba  diantaranya menjadi juara 2 pada lomba KKR yang diadakan Dinas keseshatan (Dinkes) kota Probolinggo, kemudian juara dua, diajang lomba Senam Kreasi Tangan yang diadakan di UPT Puskesmas Kelurahan Jati kota Probolinggo. “Mudah - mudahan SMPN 3 kedepannya akan semakin maju, semakin berkreasi semakin berinovasi dan menjadi kebanggan kota Probolinggo. Bagaimanaun SMPN 3 gudangnya siswa berprestasi.”harap Sumantri.

Pantauan media ini terhadap kegiatan yang dilakukan lembaga pendidikan SMP 3 kota Probolinggo ini, antara lain dengan memberi peluang pada siswa dan pengelola pendidikan untuk mempercantik tampilan sekolah yaknidengan mengecat warna warni lingkungan sekolah, sehingga tampilan sekolah ini secara ekterior menjadi lebih cantik dengan sentuhan warna yang enak dipandang mata. Nampak kekompakan siswa , guru dan staf TU dalam melaukan pengecatan disetiap sudut sekolah tersebut. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar