35 Komunitas Sosial Akan Gelar Baksos Jilid II, Tema ‘Kolaborasi Kepahlawanan Masa Kini’


Surabaya- Sebanyak 35 komunitas sosial akan menggelar acara Surabaya Berbagai pada 17 Nopember mendatang di Rusun Sumbo Simokerto. Acara yang digelar untuk kedua kalinya ini mengusung tema "kolaborasi kepahlawanan masa kini".


Komunitas Jurnalis Surabaya, salah satu Komunitas pendukung Surabya berbagi  Anto mengatakan, ada banyak acara yang dikemas dengan bakti sosial (baksos) ini. Diantaranya cek kesehatan gratis untuk anak-anak dan orang dewasa, pemberian sembako untuk lansia, bingkisan anak yatim. 

"Acaranya banyak sekali, ada juga Workshop sabun jelantah, warung sedekah dan lainnya, ini murni kegiatan sosial yang melibatkan 35 komunitas," ujarnya saat menggelar jumpa pers di kantor PWI Jawa Timur, Rabu (13/11).

Sementara itu, Ketua Panitia Yuni Rahayu, menjelaskan, acara kali ini adalah tahun kedua. Tahun lalu dilaksanakan pada 17 Agustus, dan tahun ini bertepatan dengan 17 Nopember. 

"Pemilihan tanggal ini disesuaikan dengan momen, tahun lalu agustusan dan tahun ini bertepatan dengan peringatan hari pahlawan," paparnya.

Ayu, panggilan akrabnya, menyampaikan, tujuan dari baksos ini, untuk membantu dan memberikan cinta. Relawan yang dilibatkan cukup banyak. 35 komunitas ini sama-sama memiliki kepedulian sosial yang tinggi. 

Tema "kolaborasi, lanjut Ayu, kepahlawanan masa kini" sengaja diambil karena setiap zaman selalu ada pahlawan. Relawan yang berasal dari 35 komunitas sosial merupakan pahlawan yang tidak dikenang dan rela bekerja dengan ikhlas untuk membantu masyarakat Surabaya. 

"Relawan ini pahlawan untuk bangsa dan Surabaya. Kami ingin relawan ini menjadi kepanjangan tangan pemkot, untuk memakmurkan warga dan surabaya lebih tertata," ucapnya.

Sedangkan,  Bambang yang juga sebagai panitia menuturkan,  ada sebanyak 35 komunitas yang tergabung dalam acara Surabaya Berbagi Jilid II, tujuannya  menggelar baksos ini., tak lain hanya ingin berbagi.

"Kita berkumpul membuat baksos. Surabaya berbagi sebagai wadah silaturahmi," tambahnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement