Agar Cepat Selesai dan Dimanfaatkan, DPRD Surabaya Carikan Solusi Pembangunan Gedung Baru



Surabaya- Pembangunan Gedung baru DPRD Surabaya berlantai 8, dengan anggaran puluhan Miliar, hingga saat ini masih belum bisa ditempati oleh anggota dewan baru periode 2019 - 2024. Untuk itu, Wakil Ketua bersama anggota komisi A DPRD Kota Surabaya melakukan pengecekan di Gedung baru DPRD Kota Surabaya di jalan Yos Sudarso Surabaya.

“Kita melihat dilapangan (Gedung - Red) ini faktanya seperti begini,” papar Hermas Thony Wakil ketua DPRD Kota Surabaya, Selasa (12/11/2019 )

Kedatangannya kesini, lanjut Hermas Thony, karena banyaknya para anggota dewan yang merasa tidak nyaman lagi di tempat fraksi, maupun ditempat kerja ruang depan (gedung lama - Red) karena harus berbagi dengan ruang sekwan dan sebagainya.

Ia menjelaskan, Atas desakan itu, hari ini anggota dewan menyempatkan untuk melihat gedung baru dewan. Namun melihat kondisinya seperti ini, ia mengaku kuatir target yang sudah ditentukan terlewati.

“Katanya sudah lewat ini dan memang gedung ini sudah direncanakan sebelum ada saya, karena ini dengan pimpinan pada waktu itu,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai unsur pimpinan dewan, Ia menyampaikan, kepada komisi yang membidangi (A), untuk melakukan diskusi dalam rangka memastikan menghitung secara cermat kira kira kapan ini bisa diselesaikan.

“Kalau ada kendala, kendalanya seperti apa, lalu dicarikan solusi bersama agar tidak saling menyalahkan dulu dan berfikir positif saja. Harapan kita tahun ini bisa selesai dan tuntas, namun tergantung dengan kontrak kerjanya,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, melihat kondisi seperti ini, ia akan melakukan  evaluasi secara teknis disebut dengan note book planning diagram. Yang kemudian segala sesuatu bisa dikerjakan, untuk hal teknis itu bisa dihitung berapa lama selesainya.

“Kontrak kerja waktu itu memang mengikat, ini yang menjadi pemikiran saya adalah sudah ada kontrak kerja yang terjadi pada waktu itu dan mengikat,” tandasnya.

Dia menambahkan, dalam kontrak kerja dan rencana kegiatan, lalu room program melihat seperti apa, itu akan kita di diskusikan dan ditanyakan pada saat hearing nanti.

“Harapan kami, pimpinan komis A DPRD Surabaya, untuk segera menindaklanjuti, agar ada kejelasan, kapan gedung ini bisa di selesaikan dan dimanfaatkan,” tambahnya. ( Adv/ Ham )

Posting Komentar

0 Komentar