Bupati Instruksikan Jajarannya, Galang Bantuan Kebakaran Pulau Sebuku


BATULICIN - Kebakaran hebat yang menghanguskan 200 rumah lebuh di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru kamarin, turut mengundang rasa kepedulian sosial dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, telah mengintruksikan kepada seluruh SKPD  agar melakukan penggalangan bantuan demi meringankan  para korban kebakaran tersebut.

‘Melalui intruksi Bupati ini sesegera mungkin pihak SKPD untuk menggalang bantuan baik itu berbentuk bantuan uang ataupun bahan pakaian bekas layak pakai ataupun pakaian baru, ”kata Sekda saat memimpin apel gabungan SKPD Senin (25/11/19) di halaman kantor Bupati. 

Dia menegaskan, setelah terkumpulnya bantuan ini akan didistribusikan kepada korban yang tertimba musibah melalui pihak BPBD Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Mulai hari ini agar masing masing SKPD mengkordinir penggalanagan itu dan segera melaporkan kepada saya. Apa saja yang sudah di dapatkan dari bantuan sosial yang kita kumpulkan tersebut , seluruhnya nanti akan di koordinir  melalui BPBD  untuk di salurkan kepada korban  kebakaran di Pulau Sebuku, ”ungkap Rooswandi

Atas kejadian ini pihak Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu turut berduka cita sedalam dalamnya atas musibah  yang menimpa warga kabupaten Kotabaru di Kecamatan Pulau Sebuku tersebut.

“Sudah selayaknya kita membantu korban kebakaran  Kotabaru selain misi kemanusian, Kotabaru merupakan daerah yang bertetangga dekat dengan kita,  mari kita doakan semoga mereka  tabah,  selalu diberikan kesehatan meskipun kondisi yang darurat ini semoga  pula bisa kembali hidup normal seperti semula,” tandas Sekda. (fan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement