Festival Lodho Patin Grebek Agung Maulid Bumi Kasepuhan Perdikan


TULUNGAGUNG - Menanggapi keinginan masyarakat gemar makan ikan patin yang semakin membudaya dikalangan masyarakat, sekarang menjadi obyek wisata juga sudah dikenal di tingkat  nasional  karena keistimewaan ikan patin memiliki protein  cukup tinggi dan rasanya pun enak membuat masyarakat gemar mengkonsumsi dan membudidayakannya.
Dalam kesempatan baik itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Tatang Suhartono, M.Si melalui  Kabid bidang usaha, Ir. Rodi, M.MA pestival lodho patin Grebek Agung Maulid Bumi Kasepuhan Perdikan  yang ke 292 menyajikan khas lodho patin secara gratis ke masyarakat, mengingat animo masyarakat yang begitu tinggi  masakan lodho ikan patin dan shop ikan patin diadakan untuk memenuhi selera masyarakat. Masakan yang disajikan tidak kalah sedapnya dengan masakan yang lain, sajian lodho patin memang spesial malam ini, masyarakat yang hadir dipersilahkan menikmatinya, ujarnya Selasa ( 11/11 )
Salah satu pengunjung warga kecamatan Kedungwaru desa majan Endang mengatakan,"  rasa ikan patin sangat gurih,  ada lodho dan sopnya, masakannya sangat beda, ada kupon  berhadiah  dua unit sepeda BMX dan hadiah lainnya, siapa tahu dapat rejeqi, kata wanita itu tersenyum.
Malam itu memang malam yang kusus  Grebek Agung Maulid  Bumi Kasepuhan Perdikan Majan, banyak pejabat penting yang hadir, Bupati Tulungagung, Drs. Marioto Bhirowo, MM, Kapolres beserta staf Bhayangkara, Pimpinan anggota DPRD, Komandan Kodim 0807, beserta staf anggota, Marsma TNI Widyargo Eko Putro Komandan Lanud Iswahyudi Magetan, Setda, Bappeda, Dinas Kesehatan, Disperindag, Kepegawaian Daerah, pimpinan dan segenap keluarga besar Kementrian Agama  di Masjid Al Mimbar desa majan Kecamatan Kedungwaru. (Rid/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar