Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan umum Fraksi Tentang 3 buah Raperda Eksekutif Disampaikan


BATULICIN - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka, jawaban Bupati terhadap pemandangan umum Fraksi tentang 3 Buah Raperda Ekskutif digelar.

Rapat Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rachmadi.Jum at (22/11/19). Turut hadir Forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda )Tanbu serta perwakilan BUMN dan BUMD.

Bupati Tanah Bumbu melalui Sekretaris Daerah  Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem mengatakan. Jawaban atas Pemandangan umum ini, diucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan tanggapan dan masukan terhadap raperda ini, untuk diproses lebih lanjut ketahap pembahasan yang telah sampaikan fihak eksekutif sebelumnya.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih atas seluruh tanggapan, masukan, serta saran terhadap 3 buah raperda ekskutif ini, baik dengan hal-hal yang normatif maupun hal-hal yang bersifat teknis operasional, bagi kami hal itu sangat kami hargai, dan akan kami jadikan sebagai bahan perbaikan lebih lanjut. "paparnya. 

Sementara lanjutnya, sampaikan pula bahwa berkenaan dengan masukan dan saran terkait dengan materi dan tata formalitas penyusunan sebuah produk hukum daerah (raperda) pihaknya sangat mengapresiasi dan akan disempurnakan dalam proses pembahasan bersama antara pihak pemerintah daerah dan DPRD.

"'Harapan kami untuk 3 buah raperda tersebut di atas, tetap dapat dibahas pada tahap-tahap berikutnya dan dapat disetujui bersama untuk menjadi Peraturan Daerah,"ungkapnya.

Diketahui ada 3 buah Raperda Ekskutif dimaksud diantaranya : 1. Raperda Tentang Penghapusan Desa Gunung Hatalau Meratus Raya, Di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan,
2. Raperda Pendirian, pengelolaan dan pembubaran Badan Usaha Milik Desa, dan
3. Raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu Jawaban ekskutif atas  Pemandangan Umum terhadap 3 buah Raperda Ekskutif, sesuai dengan pertanyaan, saran dan masukan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi. Diantaranya fraksi PDI P, 
Fraksi Golkar Dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat, Fraksi PKB,Fraksi Gerindra, Fraksi  PKB.(fan)

Posting Komentar

0 Komentar