Kebakaran Kotabaru,Tanbu Siap Memperpanjang Dapur Umum Kalau Diperlukan


BATULICIN - Musibah Kebakaran yang melanda di Desa Sungai Bali Kabupaten mengundang rasa kepedulian Kabupaten Tanah Bumbu .

Kabupaten yang saling bertetangga ini menunjukan   keperduliannya dengan menyalurkan berbagai bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kab.Tanbu  melalui Kabid Pemberdayaan ,Perlindungan Jaminan Sosial, Agus Salim, S. Ag mengungkapkan. Terkait pengerahan bantuan bencana di Pulau Sebuku ini pihaknya sudah mempersiapkan bahan logistik untuk dapur umum di tempat kawasan pengungsian.

"Anggota Tagana kami sudah mendirikan dapur umum tepatnya di kawasan kejadian atau wilayah pengungsian sekaligus menyiapkan berbagai kebutuhan dasar seperti Beras, Mie, Telur, Ikan,"kata Agus Salim saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/11/19).

Dia terangkan, rencana batas akhir berdirinya dapur umum ini, tentu masih menunggu kondisi dilapangan yang berkaitan dengan seberapa jauh pihak Kotabaru membutuhkan.

"Berdirinya dapur umum itu kami mempersiapkan selama 3 hari, semua tergantung kondisi dilapangan apabila masih di butuhkan maka kami akan bertahan, "terang Agus.

Selain Dinas Sosial, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu secara sigap memberikan bantuan terhadap korban kebakaran 

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu  Eryanto Rais mengatakan. Dengan kejadian di Pulau Sebuku ini  pihak BPBD Tanbu terbentuk dalam 1 tim dengan Dinas Sosial  Tanbu serta Dinas Kesehatan Tanbu dalam rangka meringankan bantuan terhadap korban yang terjadi wilayah Kabupaten Kotabaru.

Dari BPBD sendiri tandas Eryanto sudah memberikan bantuan  yang sudah dikirimkan berupa air mineral, popok bayi dan mie instan. Selain Dapur umum yang dilaksanakan Dinsos Tanbu, Dinas Kesehatan Tanbu turut menyiapkan segala tenaga medis dan obat obatan.

"Pemberian bantuan dari pihak perusahaan turut kami salurkan ,terutama  dari PT. BKW ada juga berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, teh, kopi, gula, air mineral botol,” terangnya.

Sementara itu, sehari kejadian kebakaran, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyempatkan diri ke lokasi kejadian guna  memastikan penyaluran  bantuan yang diberikan Pemkab Tanbu pada korban  kebakaran di wilayah pengungsian.(fan)

Posting Komentar

0 Komentar