Penghujung Pergantian Tahun,Katar Kabupaten Sampang Lakukan Aksi Bersih Pantai



SAMPANG – Di penghujung Pergantian tahun Karang Taruna Kabupaten Sampang bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan aksi bersih bersih di pantai Pulau Mandangin Kecamatan Sampang,Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan yang di nakodai Trash Hero Madura dan Karang Taruna serta gabungan relawan lingkungan sebagai pelaksana.Kegiatan melibatkan banyak unsur maupun elemen masyarakat termasuk rombongan anggota  Lintas Media Sampang (LMS).

Ikut dalam rombongan kegiatan bersih bersih pantai diantaranya,Anggota DPRD Sampang Lintas Komisi I, II dan IV, PT Pegadaian Syariah Sampang area Monumen, DLH, BPBD, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinsos,Petolan Lintas Media Sampang (LMS) Hernandi Kusuma Hadi bersama anggotanya,dan Kades Mandangin.

Tak kalah pentingnya dalam aksi sosial, Lintas Media Sampang (LMS) ikut mematangkan keberangkatan ke Desa Mandangin, aksi sosial bersih bersih pantai oleh relawan lingkungan atas terpilihnya Moh Jakfar Sebagai Ketua FPKT Sampang.

Pantauan media surabayanewsweek.com di lapangan,terlihat para pimpinan yang turun langsung itu Moh Iqbal Fathoni dan Muhammad Faruk Anggota Komisi IV DPRD, Musyrifah Kepala PT Pegadaian Syariah area Monumen, Ketua LMS Hernandi Kusuma Hadi beserta anggotanya, Ketua FPKT Sampang Moh Jakfar dan Aditya Penanggung Jawab Trash Hero Madura dan para elemen masyarakat.

Ketua Lintas Media Sampang (LMS) saat di konfirmasi oleh awak media di sela sela kegiatan mengatakan,kita tentu mendukung dengan aksi bersih bersih pantai yang di lakukan oleh Katar Kabupaten Sampang,dan itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan.

" Saya bersama anggota LMS lainnya sangat mendukung penuh dengan kegiatan bersih bersih pantai,apalagi rombongan anggota DPRD Sampang,Katar Kabupaten Sampang dan juga SKPD ikut dalam kegiatan ini,ungkapnya.

Sebelum aksi sosial di mulai,para relawan melakukan apel dan menggelar do'a bersama.Usai apel ratusan gabungan relawan lingkungan bersama Tim lain dan masyarakat setempat memulai aksi sosial bersih bersih pantai dan relawan menyebar di sepanjang pantai yang ada di tiga Dusun di Pulau Mandangin.

Perlu diketahui,rombongan besar itu,berangkat dari pelabuhan Trunojoyo Taddan Sampang sekira pukul 09.00 pagi langsung menuju Pantai Pulau Mandangin .(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement