Sekda Ingatkan Pensiuan ASN Tanbu


BATULICIN - Masa purna tugas sebuah keniscayaan bagi ASN yang puluhan tahun sebagai Abdi Negara dipastikan akan melepas segala hak pakai fasilitas dari negara maupun daerah.

Terkait itu, sejumlah ASN yang sudah memasuki masa purna tugasnya kembali di undang dalam rangka penyerahan penghargaan purna tugas Pegawai Negeri Sipil, dalam rangka HUT KORPRI Ke - 48 Tahun 2019.Senin (02/12/12) di Aula Bersujud 1.

Pemkab Tanbu mengucapkan terimakasih dan berbangga atas prestasi, dedikasi dan pengabdian para PNS purna tugas selama bekerja.

"Tentunya, kami merasa kehilangan sumber daya manusia yang handal di bidangnya, semoga pengabdiannya mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,"ucap Sekda. 

Dalam kesempatan itu dia mengingatkan,selama menjalani masa pensiun harus tetap menjaga kesehatan dan keseimbangan dalam menjalankan kehidupan baru di masa purna tugas. 

Menurutnya, saat pensiun pasti  merasakan perubahan drastis disisi kesejahteraan, hal berbeda selama aktif sebagai ASN, tentunya secara rutin menerima tunjangan ditiap bulannya. Namun setelah purna tugas, para pensiunan harus rela menerima gajih yang di standarkan pemerintah.

"Sekali lagi saya ingatkan, perlu kehati hatian dalam mengelola uang pensiun yang bertujuan untuk berbisnis, kalau mau pinjam di Bank untuk modal usaha,harus diperhitungkan secara matang, ,kalau sampai gagal otomatis gajih yang ada tersandera akan mempengaruhi keperluan hidup di masa pensiun,"ujarnya. 

Sementara itu,  selain penyerahan penghargaan kepada sejumlah ASN yang purna tugas. Sekda selaku DP Korpri juga menyerahkan penghargaan kesejumlah ahli waris  ASN yang telah meninggal dunia. (fan)

Posting Komentar

0 Komentar