SMPN 7 Kota Probolinggo Kembangkan Literasi Sekolah Melalui Program One Event One Piece of Writing Work


Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin disambut Sudarmanto saat berkunjung ke stan SMPN 7.

PROBOLINGGO - Sebagai wujud mengembangkan kemampuan dan kreatifitas siswa dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan khususnya dalam halkarya tulis, maka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 kota Probolinggo memfasilitasi potensi yang dimiliki para anak didiknya dengan berbagai inovasi yang sanggup mengangkat segala potensi yang ada. 

Hal ini termasuk mengembangkan Literasi sekolah melalui program One Event One Piece of Writing Work. Menurut Sudarmanto  S.Pd, M.Pd, Kepala sekolah SMPN 7 kota Probolinggo saat ditemuimengatakan bahwa lembaga pendidikannya berupaya agar para siswa dapat mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya dalam bentuk karya tulis “Jadi bukan hanya siswa, gurupun disekolah ini diminta untuk lebih inovatif dalam mengembangkan kemampuan literasinya dengan meningkatkan kemampuannya dalam sebuah karya tulis.”Ujarnya.

Lebih lanjut Sudarmanto menambahkan bahwa Dalam Gerakan Literasi Sekolah, yaitu program One Event One Piece of Writing Work di  SMP Negeri 7 Probolinggo ini, mengintruksikan setiap ada even menghasilkan satu karya tulis. “Gerakan Literasi di SMP Negeri 7 Probolinggo sampai sekarang masih eksis dan telah menghasilkan belasan judul buku karya siswa dan guru yang terdaftar di Perpustakaan Nasional atau telah ber–ISBN.  Jadi kami berharap agar program ini keberlangsungannya akan dapat terus ada, siapapun yang menjabat sebagai Kepala sekolah di lembaga pendidikan ini.”tambahnya.

KS SMPN 7 Sudarmanto S,Pd, M.Pd foto bersama dewan guru dan siswa.

Tak berlebihan apabila eksisntensi SMPN 7 kota Probolinggo ini dalam mengembangkan literasi sekolah melalui program ini, mendapat apresiasi dari Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang memang menaruh perhatian pada bidang pendidikan di kota yang dipimpinnya.  Hal ini terpantau saat Walikota Hadi Zainal Abidin mengunjungi stan pameran produk literasi SMPN 7 dalam acara Festival Hari Anak di CGV tanggal 18 Desember 2019.

Bahkan Walikota menyampaikan apresiasinya saat berada di stan sekolah ini dengan melihat secara langsung hasil literasi yang ditorehkan oleh siswa dan guru SMPN 7. “Kita wajib berbagngga dengan hasil karya tulis yang sanggup memberi kontribusi bagi Masyarakat dalam menambah keilmuan dn wawasan.”Ujar Walikota.

Secara masiv perkembangan pembelajaran dilembaga pendidikan yang dalam istilah gaul disebut Spenzu (SMPN7) ini dari waktu ke waktu selalu menunjukkan perkembagangan yang signifikan. Berbagai  fasilitas pendukung tersedia seperti Perpustakaan, Laboratorium MIPA dan Laboratorium Komputer begitu juga dengan sarana lain baik ruang dan fasiiltas olahraga. Sesuai dengan  visi berwawasan wiyata mandala dan berprestasi yang berdasarkan imtaq  serta Misi beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. 

Kemudian Sekolah sebagai lingkungan belajar yang presentatif dan berwawasan lingkungan dan.Berprestasi dibidang IPTEK, olahraga dan seni budaya. “Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami, termasuk mengembangkan Literasi sekolah melalui program One Event One Piece of Writing Work akan terus eksis selamanya.”Ujar Sudarmanto, Kepala Sekolah SMPN 7 kota Probolinggo. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar