38 Kepala Desa Terpilih Pilkades Serentak Kabupaten Sampang Resmi Dilantik


SAMPANG - Sebanyak 38 Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak pada 21 November 2019 lalu di Kabupaten Sampang di lantik Priode 2020 - 2026, Kamis (23/1/2020). Pelantikan 38 Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak tahun 2019 di gelar di Pendopo Tronojoyo Bupati Sampang.

Pantauan Media Surabayanewsweek.com, Prosesi pelantikan Kades terpilih dihadiri oleh pejabat penting di Sampang.Tampak hadir langsung Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan, Kepala OPD, dan Camat serta Forkopimda dan Firkopimcam juga hadir Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan ratusan undangan serta Tokoh Masyarakat.

Setelah dibacakan keputusan Bupati Sampang kemudian seluruh Kades yang akan dilantik maju dan di sematkan pangkat dan lencana oleh Bupati Sampang.Selanjutnya pembacaan sumpah janji jabatan yang di bacakan Bupati Sampang dengan diikuti bersama oleh Kades yang akan dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menyampaikan ,konsep pelantikan pada hari ini memang sengaja di buat lebih sakral agar para Kades yang dilantik memiliki marwah dan kebanggaan tersendiri.

" Sewaktu saya dulu dilantik oleh Gubernur di Grahadi tidak ada pengiringan Drum Band maupun karpet murah sebagai alas kaki.Selain itu, pengamanan kali ini juga luar biasa demi mensukseskan acara pelantikan Kepala Desa terpilih, "ujarnya.

Aba Idi panggilan Bupati Sampang berharap dari 38 Kepala Desa yang telah dilantik bisa merangkul calon yang kalah untuk membangun di desanya masing masing. " Utamakan program yang bermanfaat demi Desa dan rakyatnya, jangan bermain main dengan anggaran Dana Desa (DD) niatkan ibadah dengan jabatan itu, karena jabatan adalah amanah yang berikan oleh rakyat, pungkasnya.(din)

Posting Komentar

0 Komentar