Anggota Koramil 0820/04 Bantaran Ajak Warga Bersihkan Jalan Desa



PROBOLINGGO - Kebersihan pangkal kesehatan, kata-kata inilah yang mungkin menginspirasi Bati Wanwil 0820/04 Bantaran, Serma Mujiono untuk terjun langsung ke Dusun Watu Ewuh, Rt04/06 Desa Legundi, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Rerumputan dan tumbuhan rimbun yang tak sedap di pandang mata serta menjadi sarang nyamuk dan binatang berbisa di musim penghujan ini menjadi sasaran utama Bati Wanwil 0820/04 Bantaran untuk di bersihkan, Jum'at, (10-1-20)

Sejak pergantian tahun hingga saat ini guyuran hujan bisa dikatakan setiap hari selalu membasahi wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.Boleh dikata Mentari hanya bersinar setengah hari, usai Sholat Dhuhur cuaca berawan gelap selalu menghampiri wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo.
Hal ini membuat Serma Mujiono beserta 5 anggota dari Koramil 0820/04 Bantaran berinisiatif mengajak warga Desa Legundi untuk membersihkan jalan Desa yang di gunakan perlintasan warga untuk beraktifitas sehari hari, terutama anak sekolah yang melintas di jalan tersebut.

Serka Fathur Rahman salah satu anggota Koramil 0820/04 Bantaran yang ikut dalam kerja bhakti itu mengatakan, pembersihan ini sengaja dikerjakan pagi hari karena siang sedikit sudah turun hujan ujarnya. Bila dibiarkan jalanan di rimbuni tumbuhan liar dikawatirkan menjadi sarang binatang berbisa yang berbahaya bagi pengguna jalan tersebut.

Sementara itu, Serma Mujiono mengatakan kita juga membersihkan parit yang dipenuhi sampah dan dedaunan agar tidak terjadi genangan air yang bila dibiarkan akan menjadi sarang nyamuk dan akan menjadi wabah penyakit bagi warga sekitar.

Komandan Koramil 0820/04 Bantaran, Kapten Inf Gatot W saat ditemui awak media di Makoramil Bantaran terkait kegiatan anggota Koramil 0820/04 Bantaran yang secara bergiliran mengadakan kerja bhakti di wilayah Kecamatan Bantan, Kabupaten Probolinggo bersama warga masyarakat setempat mengatakan hal ini memang sengaja dilakukan dan sudah di kordinasikan oleh para Babinsa dengan Desa dan masyarakat binaannya untuk melaksanakan pembersihan di wilayah binaannya masing-masing di musim penghujan ini untuk menjaga lingkungannya tetap bersih, rapi dan terjaga kesehatan lingkungannya.

Harapan saya dengan dipelopori kegiatan ini, masyarakat dapat menjaga dan melaksanakan menjaga kebersihan yang sudah dikerjakan, tegas Komandan berpangkat balok tiga dipundaknya ini, kepada awak media. Tak ketinggalan Aksar, Kepala Desa Legundi mengucapkan banyak terimakasih berkat Babinsa dan anggota Koramil 0820/04 Bantaran, warganya menjadi bersemangat dan kompak melaksanakan kerja bhakti hari ini. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement