Babinsa Jabung Sisir Ajak Warga Bersihkan Sungai


PROBOLINGGO - Awal musim penghujan sudah terasa sejak 2 minggu yang lalu, Langit pun sering tertutup awan dan hujanpun tak lama membasahi kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Melihat situasi ini Apalagi seringnya media memberitakan perihal banjir yang terjadi diberbagai daerah, menggugah Sersan Dua Subiyanto untuk mengajak warga diwiayah binaannya untuk melaksanakan Kerja Bhakti.

Sersan Dua Subiyanto, adalah anggota Koramil 0820/16 Paiton, Serda Subiyanto merupakan Babinsa  yang mendapat tugas dan tanggung jawab pembinaan wilayah di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Melihat kondisi sungai yang melintas di Desa binaannya banyak di timbuni sampah dan ditumbuhi rumput liar membuat Sersan Dua Subiyanto berfikir "bila hujan turun deras dan didaerah atas juga turun hujan deras pasti volume air akan meningkat dan bisa jadi akan meluber mengakibatkan banjir di Desa binaannya, bila sungai tersebut tidak segera dibersihkan".

atas dasar itulah Serda Subiyanto berkordinasi dengan Kepala Desa Jabung Sisir, Bpk Husen dan melaporkannya kepada Komandan Koramil 0820/16 Paiton, Kapten Inf Subaeri.

Hari Kamis menjadi hari yang disepakati sebagai hari "H" untuk melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan sungai tersebut. Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Bpk Husen, Kepala Desa Jabung Sisir mengatakan "merasa malu kalau pak Babinsa saja mau peduli dengan sungai yang melintas di Desa Jabung Sisir ini, apalagi kami yang menggunakannya setiap hari. mMka dari itu kamipun dengan sadar dan dengan sukarela mendukung ajakan pak Babinsa" Pungkasnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar