Kodim 0825 Banyuwangi Bagikan Sejuta Bibit Pohon Mahuni


BANYUWANGI - Dalam rangka untuk penghijauan kembali di sepanjang pinggir jalan protocol Provensi, maka Dandim 0825 Banyuwangi Letkol.Inf. Eko Purwanto,S.I.P membagikan sejuta bibit pohon mahuni siap tanam, yang diperuntukkan bagi desa-desa yang wilayahnya di spanjang pinggir jalan protocol Provensi Jawa Timur.

Pada hari Jum’at (3/1/20) pagi jam 6.00 WIB semua Babinsa yang ada di Koramil 0825/XIII Singojuruh seperti Serda Didik..Serka Bohirin. Kopda Yaunar. Serma Budi.. Serda Agus.. Serka Syammudin.Serda Muhammad Rojul.Koptu Agus Serda Dedy.Serka Pipik.bersama Babinkamtimas desa Lemahbangkulon Brigadir Slamet Utomo Kepala desa Drs, Subandiyo. Dan Babinkamtimas desa Gambor Brigka Angga kepala desa Gambor Achmad Saiqul terlibat langsung penanaman bibit pohon Mahuni siap tanam di sepanjang pinggir jalan protocol Provensi Jawa Timur.

Menurut babinsa desa Gambor Serda Didik yang didampingi oleh Babinsa desa Lemahbangkulun Koptu Agus dikomfirmasi menjelaskan bahwa bantuan bibit pohon mahuni siap tanam oleh Dandim 0825 Banyuwangi dalam rangka untuk penghijauan kembali tanaman yang ada di sepanjang pinggir jalan protocol Provensi Jawa Timur.

Penghijauan ini juga untuk sedekah oksigen, melestarikan tradisi penghijauan bagi , agar okosisitim lingkungan terjaga, memilter ppulosi udara dari kendaraan bermotor yang setiap tahun populasinya bertambah, dan mendidik generasi mudah agar bisa melestarikan penghijauan lingkungannya.

Untuk wilayah kecamatan Sinojuruh Banyuwangi ada 4 desa yang mendapat bantuan bibit pohon mahuni siap tanam dari Kodim 0825 yaitu desa yang berada di pinggiran jalan sepanjang jalan protocol Provensi Jawa Timur seperti desa Lemahbangkulon. Desa Benelankidul. Desa Alasmalang dan desa Gambor.


Setiap desa mendapatkan bibit pohon mahuni siap tanam 100 pohon.dan sekarang ini pada hari Jum’at yang sudah menanam masih 2 desa yaitu desa Lemahbangkulon, dengan desa Gambor, dan ang 2 desa penanamannya menyusul sebab, di 2 desa itu masih ada kegiatan yang harus dikerjakan.

Penanaman bibit pohon mahuni di setiap desa melibatkan 3 Pilar yaitu Kepala Desa. Babinsa juga Babinkamtimas. Yang dibantu oleh rekan-rekan Babansa se kecamatan Singojuruh melalui Koramil 0825/XIII.

Seperti penanaman di desa Lemahbangkulon, yang terlibat Babinsa Koptu Agus. Babinkamtibmas Brigadir Slamet Utomo. Kepala desa Lemahbangkulon Drs.Bandiyo dibantu perangkat desa seperti Sekdes. Kepala Dusun. RT, dan Masyarakat, terlibat juga 5 Babinsa.

Begitu juga desa Gambor yang terlibat Babinsa Serda Didik Babinkamtibmas Brigka Angga. Kepala desa Gambor Achmad Saiqul beserta perangkat desanya seperti Sekdes, Kaur - kaur. Kepala Dusun. Bendahara RT dan masyarakat. Katanya

Achmad Saiqul kepala desa Gambor dikomfirmasi tentang bantuan bibit pohon mauni siap tanam merasa senang dan berterima kasih kepada Bapak Dandim Banyuwangi,untuk penghijauan di pinggir tepi jalan Povensi ini,khususnya di pinggir jalan Provensi wilayah desa Gambor, sebagai sedekah oksogen bagi masyarakat desa Gambor.

Pohon –pohon mahuni yang ditanam ini nantinya pemeliharaannya di serahkan ke Bumdesa Gambor.agar bisa tumbuh besar dan diharapkan sepanjang pinggir jalan protocol Provensi ini menjadi jalan yang rindang, sebagai sedekah oksigen, dan dibawahnya nanti akan muncul pedagang-pedagang sebagai penggerak perekonomian rakyat. Katanya.

Drs. Subandiyo selaku kepala desa Lemahbangkulon, juga berterima kasih kepada Dandim 0825 Banyuwangi yang sudah menyumbangkan 100 bibit pohon mahuni ke desa lemahbangkulon yang ditanam sepanjang jalan protocol Provensi ini.

Ini merupakan program jangka panjang, yang nantinya akan bermanfaat besar pada masyarakat, sebagai filter polusi udara, dimana setiap tahun kendaraan bermotor selalu bertambah populasinya, juga sebagai sedekah oksigen, dan bisa menjaga sumber air tanah. Diharapkan masyarakat bisa merawatnya, sebab penghijauan ini banyak manfaatnya bagi masyarakat banyak.katanya. (jok)

Posting Komentar

0 Komentar