Upaya Ciptakan Suasana Kondusif, Kecamatan Mayangan Gelar Apel Tiga Pilar



PROBOLINGGO - Guna mewujudkan kondisi aman, tertib, dan antisipasi bencana alam yang selama ini menjadi salah satu program utama Pemerintah Kota Probolinggo saat ini. Tiga pilar yang terdiri dari unsur bhabinkamtibmas, bhabinsa serta aparatur pemerintahan diharapkan mampu bersinergi dan bekerja sama dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk membahas bersama permasalahan yang ada khususnya di wilayah Kecamatan Mayangan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Apel Tiga Pilar digelar di Kantor Kecamatan Mayangan, Selasa (21/1). Apel ini diikuti Camat dan Lurah se-Kecamatan Mayangan, Kapolsek Mayangan, Danramil Mayangan, Linmas dan masing-masing 3 orang perwakilan kelurahan se-Kecamatan Mayangan.

Apel pun dilaksanakan dengan penuh semangat. Kepala Babhinkantibmas Kecamatan Mayangan, Gatot AS selaku komandan apel pagi itu menyuarakan yel-yelnya yang sudah tidak asing bagi aparatur Kecamatan Mayangan. “Satu kata, satu tekad, satu tujuan, sukses,” teriak sang komandan apel dengan diikuti peserta apel.

Bertindak sebagai pemimpin apel, Sekretaris Daerah drg Ninik Ira Wibawati M.MKes. Dalam sambutannya, Sekda Ninik memberikan semangat kepada peserta apel yang merupakan sebuah forum untuk meningkatkan wawasan tentang penyamaan fungsi dalam rangka meningkatkan pola pikir, pola sikap, pola tindak guna, perpaduan antara sinergitas aparat TNI, Polri dan aparat pemerintah.


Di sela sambutan, Sekda perempuan pertama ini juga berpesan kepada peserta apel untuk selalu waspada bencana. “Hujan lalu terang, kemudian hujan lagi. Kondisi ini membuat jentik-jentik nyamuk tumbuh. Mari kita gencarkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk),” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Ninik juga mengajak peserta apel untuk melaksanakan kerja bakti, “Ayo kita bersama-sama dengan masyarakat kerja bakti untuk pembebasan sarang nyamuk,” ajaknya.

Ditemui usai apel, Camat Mayangan, Muhammad Abas menyatakan keinginannya kepada masyarakat untuk ikut berpartispasi menjaga lingkungan agar tetap kondusif. “Kami mengajak masyarakat untuk saling berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif di Kota Probolinggo,” harapnya. 

Sementara Camat Mayangan, M Abas S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa apel ini merupakan satu bentuk sinergitas yang berujung pada kerjasama yang solid antar tiga pilar utamanya dalam menghadapi kondisi yang mengganggu kondusifitas wilayah “Diharapkan dengan kegiatan apel ini, akan semakin menambah sinergi antar instansi 3 pilar.”Ujarnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement