Bupati Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan Via E-Filling


BATULICIN - Suatu kewajiban bagi wajib pajak yang telah memenuhi persyaratan subjektif dan objektif menyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahunan orang pribadi baik secara online atau e-Filling maupun langsung ke kantor pajak.

Dibuktikan, Bupati Tanah Bumbu  H. Sudian Noor melakukan pelaporan SPT pajak orang pribadi secara online atau e-Filing secara simbolis  bertepatan saat menerima kunjungan pihak Kantor  Pelayanan Pajak Pratama  (KPP) Pratama  wilayah Batulicin diruang kerjanya, Rabu (26/02/2020) 

Ia mengatakan, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik, serta memberikan dukungan kepada  KPP Pratama di wilayah Kabupaten  Tanah Bumbu pada aksi panutan pajak tahun 2020 ini. 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah tentunya menyambut baik kegiatan ini, sekaligus mengingatkan kita sebagai warga negara agar memenuhi kewajiban dengan melaporkan SPT pajak," katanya.

Menurutnya, kegiatan Pekan Panutan SPT ini merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran para wajib pajak, agar mempercepat pelaporan SPT pajak sebelum jatuh tempo.

"Melaporkan SPT melalui e-filling sekarang ini sangatlah mudah dan aman karena dapat dibuat di mana saja dan kapan saja," ucapnya.

Dia berharap bulan panutan pajak  pada hari ini melahirkan kesadaran, yang bersumber pada pengetahuan tentang tata cara perpajakan nasional, pelayanan yang lebih terbuka, dan administrasi yang lebih baik.

"Semoga aksi panutan penyampaian SPT pajak melalui e-filling ini dapat diikuti oleh para wajib pajak di lingkungan Kabupaten Tanah Bumbu secara serius," katanya.

Disampaikan Kepala KPP Pratama cabang Batulicin Eliza setiawan. Mengingat batas waktu penyampaian laporan SPT pajak tahunan paling lambat 31 Maret mendatang. 

 "Kami berharap kepada masyarakat atau wajib pajak (WP) di  Tanah Bumbu  yang belum melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadi agar sesegera mungkin melaporkan SPT tahunan dan membayarkan pajak penghasilannya," sebutnya.

Tambahnya, hari ini pihaknya telah menyelesaikan pekan panutan bersama Bupati Tanah Bumbu, hal ini merupakan sebuah program yang memberikan kontribusi dari masyarakat dalam rangka peningkatan SPT tahunan 2020.

Menurutnya kontribusi dari masyarakat sangat berarti untuk pembangunan dan pengisian APBN.

"Kepada masyarakat Tanah Bumbu diharapkan jangan lelah untuk mencintai daerahnya, dengan perduli pajak berarti telah membangun Tanah Bumbu menuju masyarakat yang sejahtera ,"tuturnya. (maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement