Peningkatan Percepatan Pembangunan, Kelurahan Sembung Lanjutkan Janji Pemerintah Kepada Masyarakat


TULUNGAGUNG - Kelurahan Sembung yang terletak di wilayah utara perkotaan sangat mempunyai potensi ekonomi dan sumberdaya manusia yang cukup menjanjikan. Karena letak wilayahnya berada di pinggiran perkotaan dan menghadap sungai ngrowo  dengan kepadatan penduduk  cukup tinggi. Sehingga pembangunan fasilitas umum dan penataan infrastruktur lingkungan Kelurahan Sembung berperanguh sekali, sangat di perlukan supaya wilayahnya mempunyai basis daya saing dengan wilayah lahan perkotaan. Selama ini Pemerintahan di Kelurahan Sembung berupaya keras konsultasi koordinasi tentang percepatan pembangunan, ucap Lurah Sembung, Final  Abidin, Senin ( 10/2 ).

“ sampai akhir tahun 2019 fasilitas umum dan infrastruktur di lingkungan alhamdulillah  tercapai ”, kata Final. Lanjutnya, sehingga dari kegiatan   Pembangunan maupun sarana prasarana  pemberdayaan masyarakat di Kelurahan melalui  ADK ( Anggaran Dana Kelurahan )  maupun Program DAK ( Dana Alokasi Khusus ) sanitasi dari program Kotaku berjalan cukup baik dan hasil kolaborasi program di Kelurahan masyarakat  sudah menikmatinya, memanfaatkannya, semisalnya, fasilitas umum, gedung PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ),  dimana sebelumnya ruang belajar sangat terbatas bahkan hampir roboh. Sekarang malah  lebih luas lebih bagus representatif lagi. Di barengi RTH  ( Ruang Terbukan Hijau ) dan taman bermain anak yang berada dibelakang GOR, membuat menambah kesejukan dan keceriaan buat anak anak kita, ujarnya.


Kemudian Final melanjutkan, di dukung dengan kegiatan rutin Posyandu balita dan lansia, penguatan sarana Bank Sampah, pembangunan Poskamling yang ideal dan terintegrasi dan beberapa fasilitas olah raga  menjadi manfaat tersendiri bagi masyarakat. Baik di bidang infrastruktur lingkungan, di hampir semua jalan lingkungan sudah terpasang paving rapi, bersih termasuk jalan di lingkungan makam, sehingga sangat mengurangi genangan genangan air yang selama ini menjadi kendala bagi pengguna jalan, yang sekarang ini lebih indah dari sebelumnya dan Sekarang penerangan jalan lingkungan juga menjadi perhatian pembangunan, belum lagi di sektor sanitasi ada pembangunan IPAL Komunal yang menampung lebih dari 50 KK ( Kepala Keluarga ). Bantuan pembangunan tangki septik individu dan pembangunan drainase lingkungan sesuai fungsi peruntukannya serta  penghijauan dan lukisan mural semakin menambah keindahan lingkungan itu sendiri, "terangnya.

Untuk  tahun 2020 Pemerintah Kelurahan bersama LPM, Ketua RT/RW dan seluruh elemen masyarakat yang ada akan terus melanjutkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor, tentunya dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai instansi dan stakeholder agar mampu mengatasi berbagai kendala atau hambatan dari kepentingan sesaat, sehingga  percepatan pembangunan yang sudah sangat dibutuhkan dieraglobalisasi ini segera terwujud di bumi Kota Tulungagung yang kita cintai ini, “tutup Final. (Rid/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar