Pengendara Di Tapal Batas Tanbu -Tala Sasaran Pemeriksaan Covid 19


BATULICIN - Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 menyasar ke tapal Batas Kecamatan Satui  Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tanah Laut. Kawasan ini dianggap rawan, dimana pintu masuk lintas wilayah yang dianggap berpotensi penyebaran melalui pengendara luar Tanah Bumbu.

Tim Pencegahan ini tergabung dalam Posko 1 Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu , terdiri dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Kab. Tanbu) bersama pihak Muspika Kecamatan Satui. Rabu (25/03/2020) tim terpadu melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengendara dari arah Banjarmasin menuju poros Tanah Bumbu hingga Kotabaru.

Pengendara baik roda dua maupun roda Empat diwajibkan turun,tak terkecuali mobil angkutan yang membawa penumpang nya turut diperiksa suhu tubuhnya. "Saat diperiksa jika ditemukan suhu tubuh pengendara diatas 38 derajat maka akan menjadi pantauan Dinkes,"kata Kepala Dinkes Tanbu H. Budi disela Kegaiatan.

Disamping itu tambah H. Budi , para pengendara yang mengalami hal yang mencurigakan dalam kondisi tubuhnya seperti batuk dan Flu belum kunjung sembuh, maka si pengendara akan ditanya tentang riwayat selama 10 hari sebelumnya."Saat kami periksa akan kami tanya dulu riwayatnya, jika ada hal memungkinkan masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (OPD) maka hal itu kami tindaklanjuti demi mencgah hal yang tidak kita inginkan,"jelasnya. 

Pemeriksaan dilanjutkan ke kawasan pelabuhan Bunati guna melakukan para awak kapal Tagboard yang bergerak penarikan kapal tongkang Batubara. Tercatat, dalam sepekan ini pihak Dinkes sudah melakukan pemeriksaan kesehatan ke berbagai Lini mulai dari Kantor Bupati, Pesantren dan Sekolah, maupun pasar. Selain itu kawasan pelabuhan turut menjadi sasaran pemeriksaan, baik penyemprotan disinfektan maupun pemeriksaan suhu tubuh warga. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar