Periksa Suhu Tubuh Warga. Dinkes Tanbu Sisir Pasar Pagatan


BATULICIN - Dinas Kesehatan Tanah Bumbu (Dinkes Tanbu) kembali melakukan kegiatan pencegahan pedemi virus Corona (Covid -19) ke wilayah kerumunan orang seperti pasar dan pusat pelayanan di Puskesmas.

Langkah tepat  pencegahan virus Corona tersebut  digelar dalam rangka pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang keluar masuk di pasar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Rabu (17 /03/2020). 

"Jika suhu tubuh warga menempuh 38 derajat celsius keatas,maka warga itu layak menjadi pantauan Dinkes,"kata Kepala Dinkes Tanbu H. Setia Budi ditengah pemeriksaan suhu tubuh di Pasar Pagatan.

Tak hanya itu tambah H. Budi, kondisi warga terperiksa yang mengalami batuk Flu akan di data seberapa lama mengalami kondisi demikian. "Kalau Flu dan Batuknya sudah diatas 3 hari namun ada keluhan yang tak wajar dari warga maka kami data sekaligus disarankan periksa ke Puskesmas kembali, "jelasnya. 

Disampaikan Kadinkes, tindakan pencegahan terhadap Covid -19 ini sudah berjalan selama 2 hari, dimulai dari  penyemprotan disinfektan ke perkantoran Bupati hingga ke sejumlah kantor SKPD. 

"Kami akan terus melakukan tindakan ini ketitik kerumunan banyak orang,namun yang terpenting bagi masyarakat diharapkan tetap dalam kondisi waspada dengan tetap menjaga kebersihannya,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu mengintruksikan kepada tiap kantor SKPD agar meletakan botol hand sanitizer ditiap pintu masuk.  Hal ini dapat digunakan sebagai bahan sterilisasi saat memasuki ruangan.

"Namun dengan kondisi ini masyarakat diminta tetap dalam keadaan tenang, tanpa harus panik, seraya berdoa untuk keselamatan kita semua agar terhindar dari bencana ini, "ungkap Bupati belum lama tadi. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar