Rusunawa Direncanakan Tempat Isolasi Pasien Covid-19


BATULICIN - Untuk mengantisipasi warga terkapar akibat Virus Covid 19, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sudah merencanakan guna menyiapkan Rusunanwa sebagai alternatif ruang Isolasi pasien tersebut.

"Kita harus antisipasi sebelumnya,supaya jika itu terjadi maka kita sudah menyiapkan Rusunawa sebagai tempat isolasi nya apabila itu diperlukan , "kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem disela peninjauan Rusunawa, Senin (30/03/2020).

Menurutnya, ini menjadi bagian tanggap darurat yang harus di dukung bersama terkait ditetapkan nya Rusunawa yang berada di kawasan Perkantoran Di Gunung Tinggi sebagai Rumah Sakit Darurat bagi penanganan pasien Covid-19.

Namun sebelum ini digunakan bangunan harus dibersihkan terlebih dahulu, dia pun memastikan bangunan ini memang  layak digunakan. Yakni dengan mengintruksikan pihak Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan,untuk menyiapkan segala yang mendukung kelayakan tersebut. "Kami berharap kita harus tanggap situasi kerena keperdulian  ini adalah bentuk penanggulangan  yang harus serius kita jalankan demi keselamatan kita semua, "ungkapnya. 

Sementara itu, penetapan Status Tanggap Darurat akibat merebaknya virus Corona (Covid-19) mengharuskan semua pihak mengambil langkah dan kebijakan terkait hal tersebut. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 melakukan berbagai langkah dalam upaya pendendalian itu.

Salah satunya, penyemprotan disinfektan di berbagai tempat yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat seperti pasar, gedung kantor dan sarana ibadah. Serta pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk ke Bumi Bersujud, baik darat, laut dan udara. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar