Cegah Corona Politisi PDI Perjuangan Berharap Masyarakat Tunda Mudik Lebaran



TUBAN - Politisi Partai Demokrasi (PDI) Perjuangan, Go Tjong Ping meminta seluruh masyarakat tak terkecuali di wilayahnya agar menunda mudik Lebaran tahun ini.

Go Tjong Ping yang juga salah satu anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini menilai, menunda mudik sementara bisa mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini semakin meluas.

“Kenapa jangan mudik dulu tahun ini. Ketika memilih mudik kita akan sulit menerapkan physical distancing atau jarak fisik agar tak terpapar virus,”terangnya, saat di hubungi melalui sambungan Whattshapnya, Minggu (5/4/2020).

Selain itu, menurut Anggota DPRD Jawa Timur, asal Daerah pemilihan (Dapil) Jatim 12 ini, biasanya pemudik akan berbondong-bondong, berdekat-dekatan, hingga bersenggol-senggolan lantaran menggunakan transportasi umum.

“Jadi nanti akan sulit mencegah penyebaran pandemi virus ini. Lalu ketika memilih mudik status ODP (Orang Dalam Pemantauan) corona pun akan membayangi, apalagi masyarakat pedesaan banyak yang belum tahu tentang virus corona, mereka menganggap sakit flu biasa padahal tidak".jelasnya.

Selebihnya, Go Tjong Ping mengkhawatirkan fasilitas kesehatan di daerah. Pasalnya, jika pemudik telah terpapar, namun tidak segera tertangani akan menjadi masalah.

“Nyawa kita akan terancam beserta nyawa sekitar lingkungan kita terancam. Dan alangkah baiknya untuk tahun ini kita tidak mudik tetap fokus ditempat yang sekarang, jadi kalau sayang keluarga jangan mudik dulu,” tandasnya.

Di sini Go Tjong Ping berharap kearifan setiap umat beragama untuk dapat menahan diri dan menggunakan akal sehat untuk tidak mudik selama wabah covid-19 masih melanda Indonesia. 

" Setiap agama mengajarkan bukan hanya tentang meningkatkan iman dan takwa, tapi juga pentingnya menggunakan akal sehat".pungkasnya.(Yit).

Posting Komentar

0 Komentar