Komisi B DPRD Surabaya: Aplikasi Belanja Online Bisa Berjalan Dengan Baik, Asal Pemkot Serius Melakukan Sosialisasi dan Edukasi


Surabaya- Langkah untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19. Perusahaan Daerah(PD) Pasar Surya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkot Surabaya ini, meluncurkan layanan belanja online.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Anas Karno mendukung  program layanan belanja online, yang di luncurkan oleh PD Pasar Surya, guna mencegah penularan pandemi Covid-19.

"Aplikasi belanja online itu bisa berjalan dengan baik, asalkan pemerintah melakukan serius dengan memberikan sosialisasi dan edukasi ke tingkat bawah (kecamatan, kelurahan, RT/RW) setempat," papar Anas, Senin ( 13/04/2020)

Menurut Anas, program belanja online ini harus betul-betul ada persiapan yang matang, yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

"Intinya nomer kontak aplikasi online tersebut harus disiapkan terlebih dahulu. Yang terpenting bagaimana website itu yambung sampai ke tingkat bawah, sehingga baru bisa terjadi conekting," tandasnya.

Bahkan, pihaknya meminta kepada PD Pasar Surya untuk pintu-pintu masuk di salah satu pasar tradisional diterapkan satu pintu masuk saja. Karena di pasar tradisional di Surabaya ada beberapa pintu keluar masuk pedagang maupun pengunjung pasar.

"Bagaimana caranya hanya satu pintu saja akses menuju pasar dan diwajibkan ada petugas jaga pasar tersebut. Jadi ketika masuk pasar dibuka satu pintu saja dan wajib mengikuti protokoler, guna mengantisipasi penularan covid-19," tambahnya.( Adv/ Ham)

Posting Komentar

0 Komentar