Partisipasi Penanganan Wabah Covid. Pelindo III Batulicin Bantu Pemkab


BATULICIN – Partisipasi yang tak berkesudahan, tampak berbagai elemen masyarakat ikut bergerak membantu penanganan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Tanah Bumbu.

Mulai dari instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, maupun pihak perusahaan dan swasta. Kamis (16/4/2020) siang, giliran Pelindo III Batulicin yang ikut membantu upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Sebanyak 10 (Sepuluh) sarana cuci tangan pakai sabun diserahkan langsung oleh General Manager Pelabuhan Batulicin, Jasri, kepada Koordinator Sekretariat, Administrasi, dan Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tanbu, Eryanto Rais didampingi Koordinator Humas, Ardiansyah.

Penyerahan dilaksanakan di Posko Induk Penanggulangan Covid-19 Tanbu, Kantor BPBD di Gunung Tinggi, Batulicin.Bantuan sarana cuci tangan ini merupakan salah satu program CSR dari PT Pelindo III Batulicin.

General Manager Pelabuhan Batulicin, Jasri, mengatakan bantuan berupa sarana cuci tangan pakai sabun ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Pelindo III Batulicin dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.“Semoga bantuan sarana cuci tangan ini bermanfaat bagi masyarakat dan petugas penanganan Covid-19,” sebutnya.

Selain bantuan sarana cuci tangan pakai sabun, sebut Jasri, Pelindo III Batulicin awalnya juga memprogramkan CSR berupa bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 1000 paket.Namun dengan adanya pandemi Covid-19 maka bantuan sembako tersebut ditunda sementara waktu seiring mencari pola penyalurannya agar tidak mengumpulkan banyak orang.

Terpisah, Bupati Tanbu H. Sudian Noor, mengucapkan terimakasih kepada Pelindo III Pelabuhan Batulicin yang turut peduli dalam penanggulangan Covid-19 di Bumi Bersujud. “Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” sebutnya. (maiya)

Posting Komentar

0 Komentar