DPC PDIP Kota Madiun Tegas Beri Sanksi Anggota Yang Ditangkap Polisi Soal Balap Liar



MADIUN - Salah seorang anggota DPRD Kota Madiun dari fraksi PDIP yang berinisial IAS ( 24 Thn ) yang ikut ditangkap oleh team gabungan dari Polres Madiun Kota terkait aksi balap liar di kawasan ring roud kota Madiun bakal disanksi oleh Partai. Ketua DPC PDIP Kota Madiun Anton Kusumo saat diklarifikasi mengatakan akan mengusulkan pemberian sanksi terhadap IAS ke DPP melalui DPD Jatim jika terbukti bersalah nantinya. Hari Jum,at ini , Anton Kusumo selaku Ketua DPC sudah menugaskan Badan Kehormatan Partai DPC PDIP Kota Madiun datang ke Polres Madiun Kota guna menindaklanjuti perihal penangkapan tersebut.

Anton menegaskan ikut prihatin dan menyayangkan kejadian ini. Ditambahkan olehnya , dirinya juga meminta maaf khususnya kepada masyarakat Kota Madiun atas kejadian ini. " Nanti yang bersangkutan akan kita panggil secepatnya untuk dimintai keterangan mas, " kata Anton Kusumo dengan tegas. Pihaknya sangat prihatin ketika negara kita sedang prihatin memerangi pandemi wabah corona ,ada anggota Dewan yang justru berbuat seperti ini. Secara moral dan etika hal ini sungguh memalukan.

Pihaknya akan tegas ,termasuk meminta kepolisian untuk mengusut hal ini dengan tegas dan tuntas. Saat ini Anton Kusumo selaku Ketua DPC PDIP Kota Madiun masih menunggu team Badan Kehormatan Partai yang hari ini masih di Polres Madiun Kota. Prinsipnya DPC akan serius menindaklanjuti kejadian ini dengan tegas. Seharusnya dalam kondisi bangsa kita yang sedang berjuang menanggulangi wabah Corona dan apalagi saat ini adalah bulan Romadhon, seharusnya sebagai seorang Wakil Rakyat bisa memberi contoh yang baik. Mengenai ada indikasi " Perjudian " dalam aksi balap liar tersebut. pihaknya akan mendalami lebih jauh dan meminta pihak Kepolisian tegas mengusut hal tersebut.

  Seperti yang sudah diberitakan oleh beberapa Media Massa ,pada Kamis dini hari ,7 Mei 2020 kemarin, Team gabungan dari Polres Madiun Kota melakukan razia balap liar di ring roud Kota Madiun. Belasan pemuda dan puluhan sepeda motor berhasil diamankan termasuk salah satunya diketahui ada seorang Oknum Dewan  Kota Madiun yang juga adalah anggota Dewan termuda yakni; Ihsan yang berasal dari fraksi PDIP Kota Madiun. ( Jhon ). 

Posting Komentar

0 Komentar