F-Wamipro Bersama Dewan Pembina Gelar Rapat Koordinasi




PROBOLINGGO - Guna mempertahankan esensi atas keberadaan lembaga yang menaungi wartawan khususnya media mingguan diwilayah kabupaten dan kota Probolinggo, maka Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) secara berkala melakukan kegiatan yang mengarah pada perkembangan dan eksistensi di wadah tersebut.


Hal ini nampak pada agenda rapat koordinasi antar pengurus F-Wamipro yang diadakan, Sabtu (27/6) di salah satu café di kecamatan Kanigaran kota Probolinggo. Rakor yang melibatkan Dewan Pembina diwadah kaum jurnalis ini membahas hal krusial menyangkut persiapan kongres seiring masa bakti ketua yang sebentar lagi akan berakhir.


Menurut Edi Sunarko SH, wartawan Suara Media Nasional yang menjadi salah satu dewan Pembina F-Wamipro mengatakan bahwa agenda pertemuan ini secara khusus membahas tahapan teknis persiapan pelaksanaan kongres  serta menelaah AD/ART lembaga jika perlu dilakukan perubahan seiring perkembangan organisasi. “Sampai sekarang organisasi tetap solid dan sesuai dengan AD/ART, maka secara berkelanjutan perlu dilakukan koordinasi termasuk menjelang dilaksanakannya pemilihan ketua periode berikutnya,” ujarnya.


Acara yang berlangsung cukup santai ini selain membahas persiapan kongres, juga membicarakan validasi keanggotaan yang ditunjukkan dengan upaya verifikasi pada masing-masing anggota terkait media yang dipegang saat ini. “Tidak ada salahnya kita verifikasi atas kevalidan data masing-masing anggota, karena ini juga berpengaruh yang salah satunya pada kerjasama dengan pemerintah daerah serta instansi lainnya,”ungkap Drs Arman Kacung SH, dari media Java Network  yang dampingi Hariyadi, wartawan Media Nusantara Menara.


Sementara Suhri, selaku ketua F-Wamipro periode 2018-2020 mengungkapkan apresiasinya atas kekompakan yang ditunjukkan oleh anggota organisasi ini. “Secara pribadi saya menyampaikan terima kasih pada semua anggota yang hingga saat masih menunjukkan kekompakannya. Berharap kedepan organisasi ini semakin berkembang dan bisa menunjukkan eksistensinya.” tuturnya.


Dukungan atas segera rampungnya persiapan kongres dua tahunan ini juga disampaikan oleh Nanang Sukistiyadi. Menurut wartawan Radar Bangsa ini diharapkan semua anggota saling menyikapi dan memahami aturan yang tertuang dalam AD/ART sehingga tahapan yang telah diatur, dapat berjalan sebagaimana mestinya. (Suh)


Lebih baru Lebih lama
Advertisement