Eri Cahyadi Resmikan Posko Relawan AREC, Fokus Garap Warga Kampung

 






Surabaya– Para relawan pemenangan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai menggeber pola-pola kerja strategis untuk menggalang dukungan bagi kandidat dari PDI Perjuangan tersebut. Warga Kecamatan Wiyung, Surabaya, bergotong royong mendirikan Posko Pemenangan dalam komando Aliansi Relawan Eri Cahyadi dan Armuji (AREC).


Peresmian posko dihadiri Eri Cahyadi, Senin (21/9/2020). Acara sederhana berbalut tumpengan itu juga dihadiri sejumlah seniman, seperti seniman teater Maimura dan seniman multitalenta Djadi Galajapo.


”Kami bikin posko ini untuk mewadahi warga Kecamatan Wiyung. Selain terkait pemenangan Mas Eri dan Cak Armuji, posko ini menjadi sarana untuk menjaring aspirasi warga kampung,” ungkap Koordinator AREC, Kusnan Hadi. 


AREC, sambung Kusnan Hadi, dalam proses mendirikan 15 posko yang ada di perkampungan  padat Surabaya. “Kami fokus bergerak bersama warga kampung, karena memang salah satu kerja nyata Mas Eri Cahyadi selama di Pemkot Surabaya adalah menata kampung, pavingisasi ratusan kawasan, hingga perbaikan drainase di sudut-sudut kampung,” ucap Kusnan.


Kusnan menjelaskan , Eri Cahyadi terbukti bekerja untuk warga di perkampungan, sehingga otomatis mayoritas warga di perkampungan solid mendukung mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya tersebut.


”Kalau ada kandidat lain bagi-bagi sembako di kampung, tidak akan efektif, karena warga sudah sangat rasional. Mereka memilih yang sudah bekerja nyata untuk Surabaya,” terangnya.


Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kecamatan Wiyung, Suhargiyo menjelaskan mengapa Eri pantas dipilih untuk meneruskan kebaikan Tri Rismaharini. Eri dinilai paham pembangunan Surabaya.


Eri Cahyadi disebut kaya pengalaman. Dia pernah bertugas di beberapa dinas di Pemkot Surabaya, dan semuanya meninggalkan jejak kerja nyata untuk warga Surabaya. Dari soal penataan kota, ruang terbuka hijau, menata kampung, perbaikan drainase, hingga membantu masyarakat miskin, semua sudah dikerjakan Eri, bahkan sampai terakhir sebelum menjadi calon wali kota. 


Ketua RW 3 Babatan, Wiyung, Paringono, mengatakan, warga Wiyung menilai selama dua periode kepemimpinan Tri Rismaharini sebagai wali kota Surabaya, sudah banyak capaian yang telah diraih Kota pahlawan. 


”Dan ke depan, kami yakin Mas Eri Cahyadi bisa membuat kota Pahlawan bisa maju lebih baik,” ujar Paringono.


Sementara, Eri Cahyadi berharap, gerakan semacam ini tidak hanya berlangsung pada Pilkada saja, namun bisa dimanfaatkan sebagai tempat menerima masukan dan keluhan masyarakat. ”Sehingga selalu saya katakan, pemerintah itu menjadi sempurna kalau ada masukan dari warganya,” papar Eri.


”Contoh, kalau ada warga kurang mampu belum masuk program permakanan untuk mendapatkan makanan bergizi gratis tiap hari, ada yang putus sekolah, maka bisa semakin cepat tertangani karena warga terdekat dapat langsung cepat melapor,” ujar sosok yang belasan tahun sudah mengabdi di Pemkot Surabaya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar