Pasca Lebaran. Sejumlah Pejabat Kembali Bergeser

BATULICIN – Pelantikan pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat setingkat pengawas kembali mendapatkan penyegaran.  Kali ini Bupati dr H.M Zairullah Azahar melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Tanah Bumbu, di ruang Rapat Bersujud I Senin (15/5/2021).

Pj. Sekda mengungkapkan, pelantikan itu dilakukan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan beberapa posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh pejabat. “Di samping juga untuk mengisi posisi yang kosong dikarenakan pejabatnya berpindak ke SKPD lain. Selain itu, ada beberapa posisi yang mendapat penyegaran,” jelasnya.

Sekda menyebutkan, pelantikan di lingkungan kerja merupakan hal yang yang lumrah dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menjawab tantangan demi meningkatkan kinerja Pemerintah Tanah Bumbu.

Karena itu Sekda berharap mutasi tersebut dapat mendorong agar kinerja SKPA terus mengalami perbaikan. “Saya berharap saudara langsung bekerja cepat, bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara miliki, maka semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” kata Ambo Sakka.

H. Ambo Sakka menjelaskan, jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik. Kinerja para pejabat khususnya yang dilantik itu, sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya kinerja masing-masing komponen SKPA. Karena itu Sekda meminta adanya kerja sama yang solid, sinergis, serta tanggungjawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

Penting diingat, kata Sekda, jabatan yang diemban itu suatu saat akan dipertanggungjawabkan, tidak saja di hadapan sistem ketatanegaraan yang berlaku, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. “Oleh karena itu, Saudara-Saudara harus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” tutup Sekda. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement