Orang Terlantar Di Tanbu Difasilitasi Dinsos Pulang Kampung


BATULICIN – Orang terlantar di Kabupaten Tanah Bumbu turut mendapatkan perlindungan melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Hari ini Dinas Sosial Tanah Bumbu (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (17/11/2021) membantu memfasilitasi pemulangan orang terlantar kembali ke kampung halaman bertemu keluarganya di Sulawesi.

“Dinsos memfasilitasi pemulangan warga sakit dan terlantar untuk kembali ke kampung halamanya di Sulawesi,” sebut Kadinsos Tanah Bumbu melalui Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia, Linda Darmawati.

Disampaikan nya, warga terlantar tersebut dari Pontianak, Kalbar dan transit di rumah singgah Dinas Sosial Tanah Bumbu yang selanjutnya diantar ke pelabuhan menuju Bulukumba Sulawesi Selatan.

Selama di rumah singgah pasien sakit dan terlantar tersebut mendapat pelayanan tempat istirahat, makan, dan pelayanan kesehatan.

Untuk keberangkatan Muksin (54) tahun kembali ke kampung halamannya, sebutnya, didampingi sukarelawan dari Indonesian Volunteer Organization (IVO) sampai bertemu keluarganya di Sulawesi Selatan.

Informasi yang diterima, Muksin ditemukan di Pelabuhan Pontianak Kalimantan Barat terlantar dan dalam kondisi sakit.

Kepada relawan yang menemukan, Muksin ingin diantar ke kampung halamannya bertemu dengan keluarga di Sulawesi Selatan.

Sebelum berangkat menuju Sulawesi Selatan, Muksin dan Relawan singgah di Dinas Sosial Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar