Pelatihan Aplikasi Bluefrint Infrastruktur Perkotaan Di Gelar Dinas PUPR


BATULICIN - Pelatihan aplikasi blueprint infrastruktur perkotaan Batulicin yang digelar Dinas PUPR Tanah Bumbu (Tanbu) diikuti oleh Dinas Perkimtam, Dinas Perhubungan, Disdagri, Bappeda, BPPRD, Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat yang bertempat di hotel EBony, Kamis (5/11/2021).

Kepala bidang tata ruang dan jasa konstruksi dinas PUPR Tanbu Edi Rusdi,ST, M.Eng menyampaikan bahwa dinas PUPR saat ini telah memiliki Aplikasi bluefrint dokumen dan bluefrint wilayah perkotaan Batulicin dan Simpang Empat, di mana PUPR akan selalu berusaha merencanakan infrastruktur kedepannya.

Jadi selain infrastruktur yang sudah ada PUPR juga merencanakan infrastruktur yang akan di butuhkan dimasa yang akan datang. "Melalui dokumen bluefrint ini kami akan berupaya untuk selalu menginventarisasi infrastruktur infrastruktur apa saja yang dibutuhkan, proses investasinya seperti apa dan tentu harus memiliki masterplanenya agar perkotaan kita akan  tumbuh lebih baik lagi,"ujar Edi Rusdi,ST, M.Eng.

Oleh karena itu hari ini pihaknya melakukan transfer Noles atau mengajarkan tentang Aplikasi ini bukan saja kepada staf didinas PUPR, akan tetapi juga sektor sektor terkait lainnya seperti Perkimtan, BPPRD, Bappeda dan dinas terkait lainnya agar aplikasi Argis Online ini bisa sektoral untuk mengupdate database yang ada didinas masing masing.

" Harapan kami aplikasi bluefrint ini tentunya akan dapat digunakan oleh seluruh SKPD dalam melakukan perencanaan maupun database yang ada di SKPD masing masing, sehingga dapat mempublikasikan kepada masyarakat terkait hasil hasil pembangunan yang telah dilaksanakan," tandas Edi

Sementara itu Narasumber dari pemenang tender aplikasi bluefrint yakni Dharma Kusuma dari PT Egar Daya mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pelatihan terkait aplikasi bluefrint ini, dan diikuti oleh beberapa sektor yang terkait dengan perkotaan dan investasi.

" Saya berharap dengan adanya aplikasi ini mudah - mudahan dapat memberikan kemudahan kepada semua SKPD dalam melakukan perencanaan dan mengimventarisir infrastruktur wilayah perkotaan," pungkasnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement