Menunggu Material, DSDABM Kota Surabaya akan Segera Perbaiki Jembatan SDN Semolowaru

 



 

Surabaya- Jembatan Sekolah Dasa Negeri ( SDN ) Semolowaru Surabaya yang dinilai tidak layak oleh Dinas Pendidikan Surabaya, mendapat respon dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga (DSABM) kota Surabaya yang akan segera memperbaiki jembatan penghubung di SDN Semolowaru 1.

 

 

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya. Adi Gunita menjelaskan, jembatan SDN Semolowaru sudah lama ada permintaan dari Diknas, karena memang sudah tidak layak. Jadi mereka (Diknas) khawatir. 

 

 

"Itu sebelum Oktober ini sudah indetifikasi dan survei dilapangan, pertengahan Bulan September kemarin kita sudah pesan materialnya. Agar cepat pengerjaannya nanti kita pasang Box Culvert, insha Allah minggu BX Culvertnya dating,” kata Adi, Senin (24/10/2022). 

 

 

Ia mengatakan, memang pihaknya sengaja menutup akses jembatan itu hampir satu Bulan, tapi kita sudah melakukan koordinasi sama pihak sekolah. Pintu masuknya kita pindah lewat pintu sebelah barat di SDN Semolowaru 1.  "Nantinya saat melakukan pengerjaan proyek tersebut, biar tidak ada aktivitas yang menganggu." ungkap Adi.

 

 

Mungkin dalam minggu ini akan segera dikerjakan, lanjut Adi, hanya kendalanya adalah, lamanya order materialnya karena pabrikan. Ia berjanji pihaknya akan segera memasang Box Culvert, karena pekerjaanya itu dilakukan oleh satgas DSDABM.

 

 

"Pekerjaan ini dilakukan oleh satgas, kita hanya beli material Box Culvertnya saja, sedangkan  target pekerjaan itu awal Bulan Desember harus selesai,” tandasnya. ( Ham ) 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement