Komisioner KPU Surabaya Ajak Masyarakat untuk Terlibat Dalam Panitia Pemilu 2024

 





Surabaya- Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah melakukan penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024.


Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi menjelaskan bahwa dia membutuhkan sekitar 155 PPK dan 459 PPS se- Surabaya.


“Nanti kita butuh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih, masing-masing PPS satu orang dan juga KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) setiap KPPS tujuh orang,” kata Subairi, saat media gathering tahapan Pemilu 2024, di Grand Darmo Suite Hotel Surabaya, Rabu (9/11/2022).


Masih Subairi, Pemilu 2024 mendatang memang butuh Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak. Dia mengajak masyarakat khususnya warga Surabaya untuk terlibat dalam Pemilu 2024 dengan mendaftar sebagai panitia.


“Pemilu 2024 kita butuh SDM yang banyak dan berharap masyarakat Surabaya ikut terlibat dan mendaftar di Website KPU Surabaya," harapnya.


Menurut Subairi, pendaftarannya nantinya akan digelar secara online, melalui aplikasi sistem informasi anggota KPU dan badan adhoc atau Siakba.


“Tujuan aplikasi Siakba adalah  mempermudah masyarakat Surabaya untuk mendaftar. Selain mempermudah aplikasi Siakba ini juga lebih efektif dan efisien," pungkasnya. ( Ham)



 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement