Alhamdulillah, Jombang Raih WTP Untuk Kali Ke Sepuluh

JOMBANG - Pemerintah Kabupaten Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke 10 secara berturut turut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 Kabupaten Jombang, dari Kepala Perwakilan BPK Jatim, Karyadi kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang dilaksanakan di Kantor BPK Jawa Timur pada Kamis (25/5/2023) sore.

Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2022 ini terasa istimewa. Dengan mengusung tema Harmoni, seluruh undangan yang hadir mengenakan Pakaian Khas Daerah masing-masing. Serta membuka Bazar Icip Icip potensi UMKM masing masing Kabupaten/ Kota.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang hadir bersama Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, mengenakan pakaian khas Kabupaten Jombang "Jombang Deles". Selain itu Jombang juga mengusung Kopi Wonosalam serta produk UMKM Khas Kabupaten Jombang.

Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah merupakan tugas konstitusional BPK, yang bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. 

"Alhamdulillah, Kabupaten Jombang berhasil mempertahankan opini WTP selama 10 tahun berturut-turut. Ini menjadi kado masa akhir jabatan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah", tutur Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas'ud Zuremi.

“Perolehan WTP 10 kali berturut-turut ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Jombang sangat baik. DPRD sangat mendukung program Kepala Daerah, begitupun Kepala Daerah selalu memberikan ruang kepada DPRD dalam memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Kabupaten Jombang, semoga barokah kinerja kita semua” tambahnya 

Sementara itu, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, opini WTP adalah menjadi harapan bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Jombang. "Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas capaian kinerja yang mendapat apresiasi WTP dari BPK RI, Perwakilan Jawa Timur. Ini menjadi kado terindah diakhir masa jabatan kami. Capaian ini adalah hasil kinerja kita bersama.Tentu saja kami bersama eksekutif legislatif akan  terus berupaya untuk mewujudkan kinerja yang jauh lebih baik lagi,", tuturnya.

Bupati juga berharap perolehan opini WTP ini dapat mendorong jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel, sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Hadir mendampingi Bupati Jombang pada  kegiatan tersebut Inspektur Kabupaten Jombang, Abdul Madjid Nindyagung, SH., M.Si.dan Kepala BPKAD Kabupaten Jombang M. Nashrulloh S.E, M.Si. (lil)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement